Lailatul Rohma Mauwinda Pimpin Forpis Trenggalek


ceritarelawan.id, Trenggalek - Forum Palang Merah Remaja Indonesia atau yang dikenal dengan FORPIS Kabupaten Trenggalek telah melaksanakan musyawarah pemilihan koordinator baru menggantikan koordinator sebelumnya.

Setelah hampir 3 tahun kegiatan Forum untuk adik adik PMR sekabupaten Trenggalek ini terbatas karena hanya bisa mengadakan kegiatan yang mendapatkan ijin dari pihak terkait. Namun, regenerasi tetap berlangsung baik.

Dan setelah masa pengetatan karena pandemi mulai dilonggarkan, kini FORPIS kabupaten Trenggalek mulai mengawali kegiatan untuk menyongsong tahun ajaran baru 2022-2023 dengan melaksanakan Musyawarah Pemilihan Koordinator dilaksanakan di Aula SMKN 2 Trenggalek. Minggu, (11/09/2022) 

Kegiatan diikuti 100 anggota PMR perwakilan dari 25 sekolah se Kabupaten Trenggalek dan dihadiri dan dibuka oleh Hari Triono pembina Forpis Kabupaten Trenggalek. 

Dalam Prosesi pemilihan Koordinator, dilakukan musyawarah pemilihan kandidat dari peserta yang hadir, terpilihlah 5 kandidat korkab dari 5 korwil. PMR Korwil Kota, Barat, Timur, Utara, dan Selatan.

Musyawarah Reorganisasi untuk pemilihan koordinator Forpis Trenggalek dilaksanakan pukul 08.00 sampai dengan  14.00 WIB.

Dalam prosesi pemilihan ada 5 kandidat yang ada, setiap calon koordinator menyampaikan visi dan misinya. 

Kemudian setelahnya dilakukan pemungutan suara untuk menentukan koordinator.

Hasil dari musyawarah, Lailatul Rohma Mauwinda dari SMAN 1 Karangan Terpilih menjadi Koordinator Forpis Trenggalek 2022-2023

Hari Triono pembina Forpis Kabupaten Trenggalek bahwa Forpis Kabupaten Trenggalek melangsungkan kegiatan Pemilihan Koordinator baru yang baru saja selesai dilaksanakan sebagai bentuk regenerasi dan mefungsikan FORPIS sebagai sarana PMI dan anggota PMR se Kabupaten Trenggalek untuk bermusyawarah, mengawal, mendampingi dan mensosialisasikan program PMI secara efektif dan efisien.

Selain itu, melalui FORPIS juga memudahkan PMI dalam memantau perkembangan masing masing PMR Unit di sekolah sekolah yang ada di Kabupaten Trenggalek. Juga tentu saja selain itu menjadi sarana memelihara hubungan yang erat antara PMR unit dengan PMI Kabupaten Trenggalek.

IKA Koordinator Forpis Trenggalek periode 2021-2022 mengatakan FORPIS sangat bermanfaat untuk menjalin komunikasi antar anggota PMR dari Unit sekolah lainnya. Juga bisa menjadi sarana perbandingan sejauh mana proses pembelajaran yang dilakukan setiap PMR di Unit sekolah masing masing sehingga mampu mereduksi kesenjangan kualitas pendidikan antar PMR unit.

"Banyak manfaat yang saya peroleh dari kegiatan yang dimotori oleh FORPIS selama saya  menjadi koordinatornya, terutama menumbuhkan jiwa kepemimpinan di dalam kapasitas yang lebih besar dan luas, karena Harus mengkoordinir unit unit PMR satu kabupaten". Imbuhnya.

Sementara itu Lailatul Rohma Mauwinda Pimpin Forpis Trenggalek periode 2022-2023 menambahkan saya berharap sinergitas dan kerja sama serta bimbingan dari seluruh element seperti Pengurus PMI, Relawan dan Senior dapat terus berjalan seiring sejalan dan senantiasa memberikan arahan agar terlaksananya program kedepan lebih baik. 

"Bimbingan dan arahan selalu kami harapkan dari berbagai pihak, kerja sama dalam wadah gotong royong serta kekeluargaan akan selalu kami kedepankan dalam menjalankan roda organisasi agar berjalan dinamis" Ungkapnya (tariif/amin)
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for "Lailatul Rohma Mauwinda Pimpin Forpis Trenggalek"

Get new posts by email: