Mimpi PMI Tanah Datar, Wujudkan Nagari Sadar Donor


ceritarelawan.id, Tanah Datar - PMI Kabupaten Tanah Datar nyatanya masih memiliki satu mimpi yang belum terwujud hingga saat ini. 

Hal ini diungkapkan Ny. Emi Irdinansyah Ketua PMI Tanah Datar di akhir masa jabatannya pada Musyawarah Kabupaten PMI Tanah Datar Tahun 2022 (24/9) di Gedung Indo Jolito, Batusangka, Kabupaten Tanah Datar. 

Mimpi tersebut ialah menjadikan Kabupaten Tanah Datar sebagai Nagari Sadar Donor, dimana melalui program ini masyarakat Tanah Datar dapat menjadi masyarakat yang sadar akan pentingnya donor darah dan senantiasa melakukan donor darah rutin untuk menolong sesama terutama masyarakat wilayah Tanah Datar.

Emi mengaku semasa kepengurusannya program ini tidak dapat terealisasi sebagai mana mestinya. Sebab, PMI Tanah Datar  belum memiliki fasilitas yang mempuni dalam mendukung program mulia tersebut. 

"Semoga pada Kepengurusan selanjutnya program ini dapat terlaksana" Ucap Emi. 

Harapan serupa juga disampaikan oleh Ketua Bidang Organisasi PMI Provinsi Sumatera Barat, Zainul Rahim Zein  (Aim) pada sambutannya mewakili Ketua PMI Provinsi Sumatera Barat dalam kegiatan ini. Aim berharap program ini mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Tanah Datar.
 
"Kami menyadari bahwa, tanpa dukungan dari Mitra PMI, kegiatan-kegiatan kepalangmerahan yang telah dicanangkan tentunya tidak dapat terlaksana dengan baik. " Tuturnya. 

Merespon permintaan ini, Bupati Tanah Datar, Eka Putra  menyatakan siap mendukung program kemanusian PMI Kabupaten Tanah Datar. Ia mengatakan, pemerintah kabupaten akan memberikan bantuan dua unit mobil yang dapat dimanfaatkan untuk pelaksanaan program Donor Darah Keliling dan operasional Markas. "Sesuai permintaan, kita akan siapkan dalam minggu ini" Tegas Eka. 

Eka tidak ingin terjadinya kekosongan stock darah di wilayah nya. Ia meminta agar PMI bersungguh-sungguh dalam melaksanakan tugas-tugas kemanusiaan.
 
"Semoga kebutuhan 1500 kantong darah tiap bulannya dapat terpenuhi dengan kerjasama ini. " Harap Bupati Tanah Datar sebelum membuka secara resmi Musyawarah Kabupaten PMI Tanah Datar. 

Kepada Pengurus PMI Tanah Datar periode selanjutnya, Eka berharap PMI dapat menyiapkan program kerja yang komplit dan aplikatif. 

Diketahui dalam Musyawarah Kabupaten PMI Tanah Datar tahun 2022 ini secara aklamasi telah memilih Ny. Lise Eka Putra sebagai Ketua PMI Kabupaten Tanah Datar masa bhakti 2022-2027. (amin)
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for "Mimpi PMI Tanah Datar, Wujudkan Nagari Sadar Donor"

Get new posts by email: