Pembina PMR di Kebumen Harus Mampu dan Siap Mengayomi Relawan Masa Depan PMI


ceritarelawan.id, Kebumen - PMI Kebumen Adakan Review Materi Kepalangmerahan Bagi Pembina PMR Se-Kabupaten Kebumen

Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kebumen adakan review materi kepalangmerahan bagi pembina Palang Merah Remaja (PMR) di Sekolah SMP N 2 Adimulyo, Minggu (04/09/2022).

Kegiatan diikuti sebanyak 31 peserta dari pembina PMR Mula, Madya maupun Wira. Acara dibuka langsung oleh Ka.Bid Penanggulangan Bencana dan Relawan, Totok Ary Setyanto, S.Kom didampingi Plt Kepala Markas M.Muslim Mustofa.

Plt Kepala Markas, M.Muslim Mustofa mengatakan kegiatna review materi tersebut sebagai program kerja PMI Kabupaten Kebumen bersama Forum Pembina PMR 

“Saat ini, kegiatan review mateeri dan outbond merupakan program kerja PMI kabupaten kebumen untuk tahun 2022 kali ini yang di selenggarakan bersama dengan Forum Pembina PMR”. Ungkapnya

Lebih jauh ia mengatakan pembina PMR sebagai ujung tombak keaktifan anak-anak PMR disetiap sekolah agar dapat menciptakan pembelajaran fun learning, learning by doing dan spider web.

“seperti yang kita ketahui bahwa sekarang setiap sekolah harus sudah memiliki organisasi PMR baik mula, madya, dan wira. Maka dari itu perlu adanya sosok pembina PMR harus mampu dan siap mengayomi nilai-nilai kemanusiaan untuk relawan masa depan PMI". Tambahnya.

Sementara itu Ketua Panitia, Amanatul Munawaroh berharap kegiatan review pembina kali ini dapat menyamakan satu persepsi 7 materi pokok kepalangmerahan serta dapat menyusun program kerja kegiatan yang inovatif di masing-masing sekolah.

“Harapannya setelah kegiatan ini dapat menyamakan persepsi tentang 7 materi pokok kepalangmerahan serta dapat menyusun program kegiatan yang menyenangkan contohnya melalui outboind dan ice breaking” Ujar Amanatul Munawaroh

Para peserta diberikan materi mengenai Kepemimpinan, Gerakan, Pertolongan Pertama, Kebersihan Lingkungan, Kesehatan Remaja, Donor Darah dan Ayo Siaga Bencana.

Disisi lain usai pembenahan materi para peserta mengikuti rangkaian outbontd yang dipandu oleh fasilitator Vredy N dan Sony Priyanto untuk menambah erat rasa kekeluargaan sesama pembina PMR. (pipiet/amin)
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for "Pembina PMR di Kebumen Harus Mampu dan Siap Mengayomi Relawan Masa Depan PMI"

Get new posts by email: