PMI dan Warga Watu Lawang Bangun Bak Penampungan Air

ceritarelawan.id, Cilegon - Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon bersama masyarakat Lingkungan Watu Lawang, Kelurahan Gerem, Kecamatan Gerogol, Kota Cilegon lakukan gotong royong membangun bak penampungan air.

Pembangunan bak penampungan air ini dilakukan dititik sumber mata air (sumur bor) yang berlokasi di Kampung Pasir Kelapa, Desa Pakuncen, Kecamatan Bojonegara – Kabupaten Serang, yang merupakan wilayah perbatasan dengan Kota Cilegon ± 1 KM naik keatas dari Lingkungan Watu Lawang.

"Merespon informasi krisis air bersih yang terjadi di Lingkungan Watu Lawang, Sesuai dengan mandat PMI yaitu membantu Pemerintah dalam layanan kemanusiaan, PMI Kota Cilegon telah melakukan respon terkait informasi krisis air di Lingkungan Watu Lawang, hari Kamis kemarin kami telah menugaskan tim untuk melakukan asesmen, dihari jum’at PMI Kota Cilegon menyampaikan ke Pemerintah melalui rapat koordinasi bersama yang dipimpin ASDA 2 Kota Cilegon, pak Dikri yang juga dihadiri perwakilan masyarakat Watu Lawang, Alhamdulillah hari ini relawan PMI bersama masyarakat bergotong royong membangun bak penampungan air dilokasi sumur bor" terang Ketua PMI Kota Cilegon, H. Abdul Hakim Lubis, Minggu (4/9/2022)

Lebih lanjut, Lubis mengatakan kegiatan tersebut sejalan dengan visi PMI yaitu terwujudnya PMI yang profesional dan berintegritas serta bergerak bersama masyarakat, selain itu juga kegiatan tersebut menjadi Kado yang istimewa mengingat dibulan September ini ada dua peringatan yaitu Hari Ulang Tahun (HUT) PMI Nasional ditanggal 17 September dan PMI Kota Cilegon ditanggal 8 September.

“Kegiatan gotong royong bersama masyarakat ini sejalan dengan visi PMI, yaitu bergerak bersama masyarakat. Hal ini akan menjadi kado yang sangat istimewa, karena ditanggal 17 September 2022 ini memperingati Hari Ulang Tahun PMI ke-77 dan PMI Kota Cilegon ke-22 ditanggal 8 September 2022 ini, tentunya dalam kesempatan ini kami juga menyampaikan terimakasih kepada para donatur, salah satunya dari karyawan PT. Krakatau Posco penerima Posco Award, Pak Ari Hadi Mulyadi, yang telah berdonasi ke PMI Kota Cilegon dalam mendukung layanan kemanusiaan di Kota Cilegon” terang Lubis.

Sementara itu, Ketua RT. 001 Lingkungan Watu Lawang, Rusdi pihaknya mengapresiasi atas respon cepat yang dilakukan oleh Pemerintah dan PMI Kota Cilegon terkait kebutuhan masyarakat terkait krisis air yang terjadi

“Atas nama masyarakat Lingkungan Watu Lawang, kami mengucapkan terimakasih kepada Palang Merah Indonesia Kota Cilegon, atas dukungan dan bantuannya Alhamdulillah hari ini telah dimulai pembangunanan bak penampungan air di lokasi Sumur Bor ini secara bergotong royong bersama masyarakat dan relawan PMI” ucap Rusdi.

Rusdi dalam kesempatan itu menjelaskan, untuk mengalirkan air dari sumur bor ke rumah-rumah warga yang jaraknya ± 1 KM, dibutuhkan aliran listrik, mesin pendorong, bak penampungan air untuk di 4 titik dan pipa. Mudah-mudahan pelan-pelan bisa terwujud atas dukungan dari Pemerintah tentunya, PMI serta instansi dan donatur lainnya. (*)
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for "PMI dan Warga Watu Lawang Bangun Bak Penampungan Air"

Get new posts by email: