PMI Lumajang Gelar Pelatihan Kesiapsiagaan Bencana Berbasis Masyarakat

Ketua PMI Lumajang H.Budi Santoso membuka pelatihan KBBM untuk warga pesisir pantai selatan( Rini Jamilah)
ceritarelawan.id, Lumajang - Sedikitnya 30 warga dari sejumlah dusun, di desa Jatimulyo, Kecamatan Kunir, Kabupaten Lumajang mengikuti pelatihan KBBM (kesiapsiagaan bencana berbasis masyarakat).

Mereka mengikuti pelatihan selama tiga hari,10-12 September 2022, di Balai Desa Jatimulyo, Kunir, Lumajang.

Pelatihan itu dilaksanakan oleh PMI Kabupaten Lumajang dibuka resmi H.Budi Santoso,Msi Ketua PMI Lumajang. Sabtu, (10/09=2022).

Nurhadi Santoso,SP ketua panitia pelaksana yang juga wakil sekretaris PMI  Lumajang mengatakan, Kegiatan ini menjadi salah satu upaya PMI untuk menguatkan SDM masyarakat desa di kawasan pantai selatan.

"Sehingga dengan adanya pelatihan ini  kualitas, kapasitas, dan kuantitas dari personil PMI, serta masyarakat desa dan kecamatan semakin kuat". Ungkapnya

Sementara itu Ketua PMI Kabupaten Lumajang H.Budi Santoso, SH, Msi menyatakan  Lumajang dikawasan pantai selatan berpotensi  raaan bencana gempa dan tsunami.

" Ya kita tidak ngajab' atau mendahului Kuasa Allah.Tapi dari potensi bencana yang ada, kita ini harus ada ilmu.Agar ketika Allah memberikan bencana itu, kita tahu apa yang harus kita lakukan, untuk meminimalkan resiko korban jiwa", terang Budi.

"Ada pemateri dari Surabaya ,ARNA dan dari Malang Muhammad Yasin, serta dari BPPD dan internal PMI". Jelasnya. 

"Saya berharap setelah pelatihan ada kader dan relawan dari masyarakat yang siap siaga menyebarkan informasi kesiapsiagaan bencana ke masyarakat luas" Tambahnya (Rini/amin)
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for "PMI Lumajang Gelar Pelatihan Kesiapsiagaan Bencana Berbasis Masyarakat"

Get new posts by email: