SMPN 11 Magelang Gelar Sosialisasi Kesehatan Remaja

ceritarelawan.id, Magelang - Dalam rangka melaksanalan program kerja 2022 SMP Negeri 11 Magelang menggelar sosialisasi kesehatan remaja putri di aula SMP Negeri 11 Magelang. Rabu, (14/09/2022)

Kegiatan yang merupakan kerjasama SMPN 11 Magelang dengan dengan Puskesmas Magelang Utara.

Kegiatan diikuti oleh 60 siswa kelas IX dihadiri Afifah Anggraeni, S.Si dan bapak/ibu guru sebagai pendamping kegiatan. 

Nocholas Narasumber dalam kegiatan sosialisasi ini mengatakan, masalah remaja terjadi karena mereka tidak dipersiapkan mengenai pengetahuan tentang aspek yang berhubungan dengan masalah peralihan dari masa anak ke dewasa.

"Masalah kesehatan remaja mencangkup aspek fisik biologis dan mental social. Pada masa remaja adalah masa-masa yang rawan terhadap penyakit dan masalah kesehatan reproduksi, kehamilan remaja dengan segala konsekuensinya". Jelasnya

Selain dari Puskesmas Magelang Utara hadir pula Rini narasumber dari dari dari DP4KB (Dinas pemberdayaannya masyarakat perempuan, perlindungan anak, pengendalian penduduk dan keluarga berencana) menyampaikan materi Jasa Pelayanan Psikologi. 

Sementara itu, Afifah Anggaini pendamping kegiatan SMPN 11 Magelang menambahkan, masalah remaja merupakan masalah yang perlu diperhatikan dalam pembangunan nasional di Indonesia.  

"Semoga kegiatan bisa menambah wawasan, pengalaman dan manfaat bagi anak-anak perempuan terutama siswa SMPN 11 Magelang sehingga usai mendapatkan materi ini bisa menjaga kesehatannya". Ungkap Afifah (agung/amin)
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for "SMPN 11 Magelang Gelar Sosialisasi Kesehatan Remaja "

Get new posts by email: