38 Relawan Donor Darah Kebumen Terima Penghargaan Gubernur

ceritarelawan.id, Kebumen - Sebanyak 38 pendonor dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kebumen ikuti penyerahan penghargaan donor darah sukarela ke 50 & 75 kali se-Jawa Tengah

Kegiatan berlangsung di Gedung Muzdalifah Asrama Haji Donohudan (AHD), Kecamatan Ngemplak ,Boyolali pada Senin, (24/10/2022).

Dihadiri langsung oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo didampingi Ketua PMI Prov.Jateng Sarwa Pramana dan seluruh pengurus PMI Kabupaten/Kota yang terdiri dari Ketua, Sekretaris, Kepala Markas dan Kepala UDD.

Kegiatan penyerahan penghargaan sekaligus temu donor darah sukarela tersebut disambut antusias oleh ribuan pendonor yang sukarela sudah puluhan kali menyumbangkan darah di seluruh PMI Kabupaten/kota se Jawa Tengah.

Gubernur Jawa Tengah mengatakan berkat adanya para pendonor darah sukarela yang rutin menyumbangkan darah sehingga PMI di seluruh Provinsi Jawa Tengah bisa 97 persen memenuhi kebutuhan darah pasien di rumah sakit. 

 “ mereka adalah pahlawan kemanusiaan yang sangat luar biasa. Masyarakat agar ikut serta. Karena dia, aksinya tidak pernah terlihat , mereka rutin, dan darah yang didonorkan itu kemudian didistribusikan. Sehingga Jawa Tengah bisa sampai sekitar 97 persen terpenuhi kebutuhan darahnya di rumah sakit” Ujar Gubernur Ganjar Pranowo

Sementara itu Ketua PMI Kebumen Sabar Irianto mengatakan pihak merasa bersyukur dan mengatakan bahwa pendonor sukarela sebagai pahlawan kemanusiaan.

“Alhamdulillah pada hari ini kita mengantar para pendonor yang ke 50 dan 75 kali untuk mendapatkan penghargaan langsung dari Gubernur Jawa Tengah. Kami atas nama pengurus PMI Kebumen mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada pendonor semuanya karena panjenengan itu sebagai pahlawan kemanusiaan. Panjenengan secara ikhlas mendonorkan darah untuk masyarakat-masyarakat yang membutuhkan, karena darah adalah hal yang tidak bisa dibikin manusia akan tetapi itu dibutuhkan manusia, disitulah letaknya ungkapan terima kasih kami kepada para pendonor yang kami anggap pahlawan kemanusiaan” Ujar Sabar Irianto

Lebih jauh ia menjelaskan 38 pendonor dari PMI Kabupaten Kebumen terdiri dari 10 orang pendonor 75 kali dan 28 orang pendonor 50 kali.

“ Teman-teman pendonor yang kami kirimkan sejumlah 38 orang dengan masing masing jumlahnya untuk pendonor 75 kali sebanyak 10 orang dan untuk pendonor 50 kali sebanyak 28 orang. Lengkap mereka diberi piagam penghargaan yang ditandatangani Gubernur Jawa Tengah dan bingkisan souvenir” Tambahnya (*)
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for "38 Relawan Donor Darah Kebumen Terima Penghargaan Gubernur"

Get new posts by email: