Bantu Penurunan Stunting, PMI Banyuwangi Bagi Tablet FE ke PMR


ceritarelawan.id, BanyuwangiDalam upaya membantu Pemerintah untuk Pencegahan dan Percepatan Penurunan Stunting di Kabupaten Banyuwangi, PMI Kabupaten Banyuwangi dan Dinas Kesehatan bekerjasama melakukan beberapa kegiatan.

Ismy Humas PMI banyuwangi mengatakan,  saat kegiatan Sosialisasi Manajemen PMR, PMI dan Dinkes lakukan Pembagian Tablet Besi (Fe) kepada Remaja Putri usia 12-18 tahun di sekolah dengan sasaran Kader PMR. Kamis, (06/10/2022)

Kegiatan sosialisasi manajemen PMR dimulai pukul 09.00 s.d 12.00 WIB yang dibuka oleh Wakil Ketua I PMI Dr. H. Nurhadi, MM. dan diikuti oleh Pembina Palang Merah Remaja (PMR) dari 47 sekolah SD/MK, SMP/MTs dan SMA/SMK di 6 Kecamatan di Kabupaten Banyuwangi.

"Nara sumber acara Drs. Yasni Bachtiar, M.Pd yang memberikan Materi Manajemen PMR dan Rahayu Siswati dari Dinkes Banyuwangi memberikan materi Pelaksanaan Program Pencegahan Anemia Remaja Putri dan Inovasi di Kab. Banyuwangi". Ungkapnya

"Di akhir acara telah disepakati bahwa Launching pemberian tablet Fe akan dilakukan dalam acara "Minum Tablet Fe Bersama" pada hari Jumat, 21 Oktober 2022,  pukul 09.00WIB di sekolah sasaran dan dilakukan serentak melalui zoom". Terangnya

"Selanjutnya minum tablet Fe bersama di masing-masing sekolah akan dilakukan secara rutin seminggu sekali setiap hari Jumat. Tablet Fe diberikan secara gratis dari Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Wilayah sekolah berada". Tambahnya (amin)
Next Post Previous Post
1 Comments
  • kokorobby
    kokorobby 14/11/22, 11.52

    Artikelnya sangat menarik, terima kasih sudah berbagi pengetahuan mengenai stunting

    Salam literasi,
    walisongo.ac.id

Add Comment
comment url