HUT 72, IDI Gelar Donor Darah di Ponorogo


ceritarelawan.id, Ponorogo - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Ponorogo , terasa istimewa. Di HUT ke 72 menggelar bakti sosial berupa donor darah dokter secara serentak se Indonesia. 

Dr. Aris Cahyono, ketua IDI cabang Ponorogo mengatakan aktivitas itu tak hanya didalam upaya menolong ketersediaan darah juga di dalam rangka memecahkan rekor MURI ( Museum Rekor Indonesia).

Supaya tidak cuman kabupaten Ponorogo saja yang menggelar tetapi seluruh dokter di Indonesia mengikuti aktivitas yang serupa. 

Di Kabuoaten Ponorogo acara diikuti seluruh anggota IDI dan mengajak seluruh komponen penduduk bertempat di lantai 1 gedung terpadu Selasa 25 Oktober 2022 berasal dari jam 08.00 sampai jam 12.00 Wib. Belum hingga acara ditutup, udah dibanjiri peserta, dimana sasaran 30 orang, segera terpenuhi.

Dianggap tersedia lebih dari satu peserta donor darah sempat ditolak sebab bukan mencukupi syarat, layaknya tensi benar-benar tinggi atau apalagi amat rendah. 

Pihaknya berharap aktivitas donor darah itu mampu menunjang didalam pemenuhan akan stok darah di Pmi. Agar bagi yang membutuhkan bukan kudu melacak kemana-mana. Hal itu disesuaikan bersama dengan tema HUT IDI year ini yakni ”Berbakti untuk negeri, mengabdi untuk penduduk, satu IDI tetap maju.”

Pas kesibukan donor darah dokter secara serentak se-indonesia itu juga didukung oleh Dinas kebugaran Ponorogo. Dyah Ayu Puspitaning Arti, kepala Dinkes mengatakan, tidak cuman donor darah pihaknya juga minta para dokter mengkampanyekan pencegahan stunting terhadap balita. Sosok mereka dinilai terlalu tepat didalam beri tambahan edukasi dan pengenalan ke penduduk. 

Mereka diajak terjun segera ke warga yang di dalamnya tersedia anggota keluarga berpotensi mengalami stunting. (*)
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for "HUT 72, IDI Gelar Donor Darah di Ponorogo "

Get new posts by email: