HUT 77, Jusuf Kalla Resmikan Klinik Pratama PMI Sumbar


ceritarelawan.id, Padang - Hadir di perhelatan HUT Sumbar ke 77, Rangkaian Peringatan Hari Jadi Sumatera Barat yang ke 77 tahun hari ini, Sabtu (1/10) dilanjutkan dengan Peresmian Pojok Layanan Klinik Pratama dan Penandatanganan Buletin PMI Provinsi Sumatera Barat edisi pertama oleh Ketua Umum Palang Merah Indonesia, Muhammad Jusuf Kalla (JK). 

Usai Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sumatera Barat,  Mantan Wakil Presiden RI ke 10 dan 12, Muhammad Jusuf Kalla yang turut hadir dalam perhelatan HUT Sumatera Barat ke 77 tahun di Gedung DPRD Sumatera Barat ini didampingi Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi dan Ketua DPRD Sumatera Barat, Supardi meresmikan Klinik Pratama PMI Sumatera Barat yang berada di Gedung DPRD Sumatera Barat.

Peresmian disimbolkan dengan pemotongan pita oleh Jusuf Kalla dan dilanjutkan dengan kunjungan ke seluruh ruangan pelayanan yang tersedia di Klinik tersebut. Mulai dari ruang Laboratorium, Apotik, hingga ruangan pemeriksaan pasien. 

Kunjungan tersebut disambut oleh Ketua PMI Provinsi Sumatera Barat, Aristo Munandar Kepala Klinik Pratama PMI Sumatera Barat, dr. Yaswir Yasrin, Kepala Unit Transfusi Darah PMI Kota Padang, dr. Widyarman serta Pengurus, Kepala Markas dan Staf Markas PMI Provinsi Sumatera Barat yang tampak kompak dengan seragam putih dan merah menyala.

Sebagai Pelindung PMI Provinsi Sumatera Barat, Mahyeldi, Gubernur Sumatera Barat turut berbangga dengan apa yang telah dicapai oleh PMI Provinsi Sumatera Barat hingga saat ini. Layanan Klinik Pratama PMI Sumbar ini menurutnya sangat representatif karena telah memiliki Laboratorium lengkap dengan 2 orang Dokter yang kompeten dibidangnya. “Saya kira ini pelayanan yang sangat baik yang diberikan PMI untuk masyarakat khususnya Anggota DPRD beserta keluarganya dan seluruh pegawai yang berada di Gedung DPRD ini.  Sukses untuk PMI Provinsi Sumatera Barat” tambah Mahyeldi.


Ketua PMI Provinsi Sumatera Barat, Aristo Munandar, berterimakasih kepada Gubernur dan Ketua DPRD Sumatera Barat atas apresiasi dan dukungan yang diberikan untuk PMI Provinsi Sumatera Barat. Pasalnya, di hari yang spesial bagi masyarakat Sumatera Barat ini, PMI Sumbar diberi kesempatan yang sangat berharga oleh Pemerintah Sumatera Barat.   

Kehadiran JK pada hari ini juga menjadi momentum yang tepat bagi PMI Sumbar dalam memperlihatkan hasil hubungan baik PMI bersama Pemerintah Sumatera Barat selama ini. Sesuai dengan tugas Kepalangmerahan yang tercantum dalam UU No.1 Tahun 2018, PMI hadir memberikan pelayanan kesehatan masyarakat, salah satunya untuk para wakil rakyat Sumatera Barat. 

Bukan hanya Klinik Pratama yang sukses diresmikan, PMI Sumbar juga diberikan kesempatan untuk memperkenalkan karya terbarunya, yaitu Buletin PMI Sumbar yang bertajuk “Kaba PMI” edisi pertama. “Luar biasa sekali, bertepatan dengan kehadiran Bapak Ketua Umum PMI disini, Buletin kita yang pertama pun siap terbit.” Ucap Ketua PMI Sumbar ini dengan sumringah.

Buletin ini menjadi salah satu media informasi PMI Sumbar yang merangkum seluruh aktivitas kemanusiaan Penanggulangan Bencana, Donor Darah, sampai ke Pelayanan Kesehatan yang dilaksanakan oleh Palang Merah Indonesia di seluruh wilayah Sumatera Barat. Serta informasi lainnya yang diharapkan dapat memperkenalkan tugas-tugas pokok Palang Merah Indonesia keseluruh lapisan masyarakat. (amin)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url