Imam Utomo Akan Membuka Temu Karya Relawan PMI Se-Jatim

ceritarelawan.id, Surabaya – Ketua PMI Jawa Timur, H.Imam Utomo. S menilai acara Kegiatan Temu Karya Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Jatim yang dibuka Senin (31/10/2022) pagi di Halaman Gelora Bung Tomo Surabaya sangat penting untuk menjaga dan meningkatkan silaturahmi para relawan yang ada di  38 Kabupaten/Kota se-Jatim.

“Tujuan utama kegiatan temu relawan ini memang untuk silaturahmi. Di samping itu kita semua ingin melihat sejauh mana kemampuan para relawan yang ada di PMI Kabupaten dan Kota se-Jatim. Kita harapkan kemampuan ini terus terpelihara dan ditingkatkan dalam bidang masing-masing relawan.  Kita berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar pelaksanaan temu relawan ini berjalan lancar,” papar Imam Utomo dalam sambutan syukuran dengan melakukan  pemontongan tumpeng di GOR  GBT, Minggu (30/10/2022).

Diakuinya, untuk menjadi relawan PMI tidak sembarangan, harus punya kemampuan spesifikasi dan kapasitas yang dimilikinya. Dan, itu terus dipelihara dan ditingkatkan lewat kegiatan-kegiatan. Dengan adanya pertemuan ini, lanjut mantan Gubernur Jatim 2 periode tersebut, bisa dilihat perkembangan relawan yang dimiliki.

Misalnya kemampuan relawan sebagai juara masak mahir. Demikian juga relawan evakuasi dan penanganan kesehatan tentunya tidak semua orang bisa melakukan tanpa latihan khusus. Dengan berdoa bersama dengan mengadakan syukuran tumpengan ini, dia meminta semua yang terlibat untuk berdoa agar kegiatan yang dimulai sejak 31 Oktober hingga 5 Nopember 2022 tersebut bisa berjalan lancar. Kegiatan ini pun diikuti pengurus PMI Jatim, PMI Surabaya, petugas keamanan dan semua pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

Usai mengadakan syukuran, Imam Utomo didamping pengurus PMI Jatim dan PMI Surabaya meninjau lokasi di mana peserta temu relawan sudah hadir dan mendirikan tenda penginapan di halaman depan GOR GBT. Dan, kebetulan pada hari itu dilaksanakan persiapan dan gladi bersih upel pembukaan yang nantinya akan dipimpin oleh Ketua PMI Jatim, H. Imam Utomo dan dihadiri beberapa pejabat Pemprov, DPRD Jatim maupun Pemkot Surabaya. 

Jadwal Acara TKR PMI Jatim, Senin 31 Oktober 2022

– Pukul 08.00 WIB : Pembukaan

– Pukul 13.00 WIB : Relawan Favorit

– Pukul 15 WIB : Parade Budaya

– Pukul 18.30 WIB : Bazar Kewirausahaan, Relawan Favorit,  Pertemuan Relawan, Rapat Evaluasi. (*)
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for "Imam Utomo Akan Membuka Temu Karya Relawan PMI Se-Jatim"

Get new posts by email: