Mitigasi Bencana, PMI Kunjugi BPBD Jember


ceritarelawan.id, Jember -  Pengurus PMI Kabupaten Jember, periode 2022 - 2027 yang dilantik 30 September lalu  berkunjung ke BPBD Jember, Senin 10 Oktober 2022. Hal itu dilakukan untuk memperkuat sinergitas antar dua lembaga.

Menurut Ketua PMI Kabupaten Jember, Dr H Mohammad Thamrin, kunjungan ini selain silaturahmi, juga mengimplementasikan amanat Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2018 Tentang Kepalangmerahan. Dimana PMI harus mendukung pemerintah dalam tugas tugas kemanusiaan, termasuk Penanggulangan Bencana.

Dari Unsur Pengurus PMI, terdiri dari Ketua PMI Dr H Mohammad Thamrin, Ketua Bidang Penanggulangan Bencana Mamang Pratidina, Kepala Markas Rupianto. 

Mereka Ditemui Kepala BPBD Sigit Akbari, Sekretaris BPBD, Kabid Kedaruratan  Penta Satria. 

Dalam pertemuan itu, menurut  Kepala Bidang Penanggulangan Bencana PMI Jember, Mamang Pratidina, siap berintegrasi dalam sistem Penanggulangan Bencana mendukung dan berkolaborasi dengan BPBD Jember. 

Langkah pertama, PMI dan BPBD Jember merencanakan penataan sistem komunikasi integral, menyiagakan personil KSR PMI dalam posko kedaruratan BPBD yang sudah mulai didirikan Senin 10 Oktober 2022, menyiapkan tangki air. 

"Ini terdekat supporting sistem yang akan dilakukan PMI, "  kata Mamang Pratidina, Ketua Bidang Penanggulangan Bencana PMI Jember.

Selain Ke BPBD Kab Jember, PMI juga akan mengunjungi  Badan SAR Nasional Pos Jember. Tujuannya sama, PMI akan mengintegrasikan Tim Rescue untuk mendukung tugas tugas Badan SAR Nasional. (*)
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for "Mitigasi Bencana, PMI Kunjugi BPBD Jember"

Get new posts by email: