PMI Buka Layanan Donor Darah pada Roadshow KPK di Cilegon


ceritarelawan.id, Cilegon- Pada pelaksanaan Program Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi Bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atau Roadshow Bus KPK tahun 2022, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon membuka layanan donor darah di Alun-alun Kota Cilegon

“Kebutuhan darah bagi pasien-pasien dirumah sakit harus tetap terpenuhi, berbagai langkah edukasi dan kegiatan mobile unit terus dilakukan, alhamdulillah hari ini atas dukungan Pemerintah pada kegiatan Roadshow Bus KPK ini kami difasilitasi tempat untuk melaksanakan kegiatan donor darah ini.” tutur Kepala UDD PMI Kota Cilegon, dr. Arriadna, Selasa (4/10/2022)

Lebih lanjut, Arriadna pada kesematan itu mengatakan untuk kegiatan donor darah tersebut akan digelar selama 2 hari dari tanggal 4-5 Oktober 2022.

“Untuk kegiatan donor darah ini, sesuai jadwal kegiatan Roadshow Bus KPK, kita buka selama 2 hari dari tanggal 4 sampai tanggal 5 Oktober 2022, mulai pukul 08:00 -18:00 WI.  untuk posisi tenda kegiatan ada disebelah kiri panggung utama kegiatan tersebut.” tuturnya.

Sementara itu, beberapa pendonor mengatakan bersyukur dapat berdonor selain karena dapat membantu sesama juga bermanfaat bagi kesehatan pendonor itu sendiri.

Seperti yang dikatakan oleh Afu Marfu yang merupakan Pegawai di Badan Kesbangpol Kota Cilegon merupakan pendonor rutin lebih dari 50 kali yang mengajak masyarakat untuk donor agar semakin sehat.

“Katuran Bapak, Ibu, Kakang, Teteh Dulur Sedanten. Katuran Donor bikin sehat dan Kuat, Ayo Kita Donor.” pungkasnya

selain itu juga, Rini yang merupakan Pegawai Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Cilegon juga mengajak masyarakat untuk berdonor, dengan datang ke lokasi donor darah PMI Kota Cilegon.

“Ayo Donor Darah, pada temen-temen yang ingin mendonorkan darah silahkan datang ke Alun-alun Kota Cilegon, selain dapat membantu yang membutuhkan kebadan kita juga menjadi sehah.” terangnya

Ada juga dari Lilit Basuki pegawai Bagian Pemerintahan Setda Cilegon yang juga turut berdonor pada kegiatan itu, mengatakan dengan donor darah menjaga kesehatan badan terasa lebih segar.

“Alhamdulillah barusan saya telah donor darah, ayo masyarakat kita ramai-ramai donor darah karena dengan donor darah insyaallah badan menjadi lebih segar, disamping juga insyaallah menjaga kesehatan, lebih dari itu mudah-mudahan dengan donor darah kita bisa menyelamatkan nyawa saudara kita yang membutuhkan.” jelasnya. (*)
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for "PMI Buka Layanan Donor Darah pada Roadshow KPK di Cilegon"

Get new posts by email: