PMI Grobogan Sukses Gelar Olimpiade PMR, Berikut Juaranya!

ceritarelawan.id, Grobogan - Dalam rangka ajang evaluasi dan pembinaan terhadap generasi muda yang tergabung dalam Palang Merah Remaja (PMR) di setiap sekolah. PMI Kabupaten Grobogan mengadakan kegiatan Olimpiade PMR WIRA Se-Kabupaten Grobogan di SMP Kristen Widya Wacana Purwodadi. Sabtu (29/10/2022).

Kegiatan inindiikuti 33 kontingen atau sekitar 231 orang yang terdiri dari SMA/SMK/MA Se-Kabupaten Grobogan dengan materi lomba Pertolongan Pertama (PP), Perawatan Kedaruratan (PK) dan Ayo Siaga Bencana (ASB).

Dr.Ir.Moh Sumarsono. M.Si Ketua PMI mengatakan, Dengan memperhatikan kondiai saat inu, kita sudah memasuki musim penghujan dengan dampak yang ditimbulkan, maka Olimpiade kali ini mengambil jenis lomba Pertolongan Pertama, Perawatan Kedaruratan dan Ayo Siaga Bencana, dengan tujuan agar peserta lomba memiliki persepsi tentang kebencanaan dengan dampak yang ditimbulkan.

"Saya berpesan kepada kalian, semoga dalam.menjalankan kegiatan kemanusiaan kapanpun dan dimanapun harus tetap berpegang teguh pada tujuh prinsip dasar kepalangmerahan, yaitu Kemanusiaan,Kesamaan,Kenetralan,Kemandirian,Kesukarelaan,Kesatuan, dan Kesemestaan. " Ungkapnya.

Gesit Kriatyawan Ketua Panitia  berharap kegiatan inj bisa diikuti lagi oleh para anggota PMR di tahun berikutnya, dengan olimoiade PMR Wira tahun 2022 ini setiap anggota PMR akan timbul semangat dalam pengembangan PMR di unit sekolah masing-masing dan mengasah pengetahuannya. Selamat dan sukses buat para juara. " Pungkasnya.

Berikut hasil peringkat terbaik Olimpiade PMR Wira Tahun 2022 ini di raih oleh Juara 1 Pertolongan Pertama (PP) MA YPI Klambu B, Juara 2 PP MA YPI Klambu A, Juara 3 PP SMA N 1 Pulokulon A, Juara 1 Perawatan Kedaruratan (PK) SMK N 1 Purwodadi A, Juara 2 PK MA YPI Klambu A, Juara 3 PK MAN 1 Grobogan B, Juara 1 Ayo Siaga Bencana (ASB) MA YPI Klambu A, Juara 2 ASB SMA N 1 Geyer B, Juara 3 ASB SMA N 1 Kradenan. Untuk Juara Umum Olimpiade PMR Tahun 2022 di raih oleh MA YPI Klambu. (*)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url