Respon Banjir Lebak, PMI Cilegon Salurkan Bantuan


ceritarelawan.id, Lebak - Merespon kebutuhan paska banjir yang terjadi di Wilayah Kabupaten Lebak, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon salurkan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir melalui PMI Kabupaten Lebak.

Bantuan berupa 300 Kilogram Beras, 20 Dus Mie Instan, 10 Dus Hand Wash, dan 32 Lusin Pakaian Dalam diserahkan secara simbolis oleh Wakil Ketua PMI Kota Cilegon, Encep Nurdin didampingi Ketua Bidang Penanggulangan Bencana, Hedi Jamhari, 

Sekretaris, Ujang Samsul, Bendahara, Muhammad Yunus dan Kadiv Yankesos, Nurlela Sari serta diterima langsung oleh Ketua PMI Kabupaten Lebak, Haryono didampingi Sekretaris, Joy Martajaya di Halaman Markas PMI Kabupaten Lebak, Jalan Ir. H. Juanda, Rangkasbitung, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak.

“Pertama, kami sampaikan turut berduka atas musibah banjir yang terjadi di Kabupaten Lebak, selanjutnya kami dari PMI Kota Cilegon manyampaikan amanah berupa bantuan dalam bentuk Sembako, Pakaian Dalam dan Hand Wash. Semoga bantuan yang kami salurkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak banjir di Kabupaten Lebak, tutur Wakil Ketua PMI Kota Cilegon, Encep Nurdin, Kemarin Sabtu (22/10/2022)

Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Lebak pihaknya mengapresiasi atas bantuan yang telah diberikan oleh PMI Kota Cilegon.

“Atas nama PMI Kabupaten Lebak, kami mengucapkan terimakasih kepada PMI Kota Cilegon yang selalu support kami, serta atas bantuan yang telah diberikan, selanjutnya amanah ini akan kami sampaikan kepada masyarakat yang membutuhkan yang terdampak banjir diwilayah Selatan Kabupaten Lebak” terangnya.

Diketahui, PMI Kota Cilegon bukan kali pertama dalam memberikan bantuan dari masyarakat ke Luar Wilayah Kota Cilegon, seperti tahun-tahun sebelumnya PMI Kota Cilegon juga membantu pada saat Tanggap Darurat Bencana (TDB) Banjir di Kabupaten Lebak, TDB & Pemulihan Tsunami Selat Sunda, Dukungan Pemulihan Paska Gempa & Likuivaksi Sulawesi Tengah, Gempa Nusa Tenggara Barat dan Sebagainya merupakan bukti nyata, “Tidak ada sekat wilayah dalam aksi kemanusiaan” jelasnya. (*)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url