Siswa SMAN 1 Arjasa Ikuti Orientasi Kepalangmerahan


ceritarelawan.id, Jember – PMI Kabupaten Jember terus mengasah keterampilan dan keahlian para relawan kemanusian di bawah bendera PMI. Termasuk  relawan pemula di tingkat PMR Mula yang duduk ditingkat SD, PMR Madya yang masih duduk di bangku SMP atau PMR Wira yang duduk dibangku SMA. Terbaru sebanyak 57 relawan anggota PMR Wira PMI Unit SMAN 1 Arjasa digembleng secara khusus selama dua hari. Yaitu pada 15 dan 16 Oktober 2022 di Markas PMI Kabupaten Jember. 

Mereka mengikuti kegiatan Orientasi Kepalangmerahan yang digelar oleh PMI Kabupaten Jember.  Unsur Relawan yang terlibat adalah seluruh anggota PMR WIRA angkatan 30 - 32 PMR WIRA Unit SMA Negeri Arjasa.  KSR Unit markas PMI sebagai pendampingan  saat kegiatan di markas PMI Kabupaten Jember. 

Dalam orientasi kepelahmerahan tersebut para peserta mendapatkan  materi kepalangmerahan,  Donor darah sukarela (DDS), leadership,  keorganisasian PMR, team work dan team building. 

“Para peserta memang diberi materi lengkap tentang kepalangmerahan. Mereka nantinya akan menjadi tulang pungung relawan PMI kabupaten Jember,” kata Faiturrahman, relawan PMI kabupaten jember yang mendampingi PMR Wira Unit SMAN 1 Arjasa, Minggu. 

Dia menjelaskan, para peserta antusias mengikuti kegiatan orientasi yang dilaksanakan selama dua hari. “Meski para relawan hampir semuanya perempuan mereka sangat antusias untuk belajar menjadi relawan,” imbuhnya. 

Kegiatan  Orientasi Kepalangmerahan bagi anggota PMR Wira SMAN 1 Arjasa sebagai salah satu program regenerasi relawan.  Pasalnya, selanjutnya anggota PMR Wira nantinya akan meneruskan ke jenjang perguruan tinggi menjadi Korps Sukarela (KSR) PMI yang berada di kampus-kampus. (*)
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for "Siswa SMAN 1 Arjasa Ikuti Orientasi Kepalangmerahan"

Get new posts by email: