Gempa Cianjur, PMI Brebes Bantu 3000 Telur Asin


ceritarelawan.id, Brebes - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, mengirimkan bantuan tiga ribu butir telur asin matang untuk korban gempa di Cianjur, Jawa Barat. 

Ketua PMI Brebes Wahidin Soedja mengatakan, Pengiriman telur asin ini bersama dengan bantuan logistik dari PMI daerah lain di Jateng.

"Bersama PMI lain di Jawa Tengah, Brebes mengirim logistik berupa tiga ribu telur asin. Kami memang sudah persiapkan sesuai kebutuhan di sana," Ungkapnya. Kamis, (24/11/2022)

"Pengiriman bantuan Kamis sore. Berbarengan dari PMI daerah lain," lanjutnya.

Wahidin menjelaskan telur asin ini dibeli dari beberapa produsen di wilayah Pantura. Menu lauk makanan ini sengaja dipilih karena mudah dalam menyajikannya, yaitu cukup di makan dengan nasi putih. Selain rasanya yang lezat, telur asin Brebes ini juga sarat gizi.

"Kami sengaja mengirim telur asin, karena Brebes sebagai penghasil telur asin. Ini cukup dimakan dengan nasi putih sudah terasa lezat," Terangnya

Ribuan butir telur asin matang tersebut akan diserahkan ke posko bencana di Cianjur yang sudah diajak berkoordinasi. Untuk pembagian nanti diatur oleh tim posko tujuan.

"Bantuan dari PMI ini akan diserahkan ke posko bencana di Cianjur. Nanti teknis pembagiannya dari sana," Jelasnya

"Pengiriman telur asin ini juga untuk lebih mengenalkan produk asli Brebes ke masyarakat luas. Mengingat di daerah bencana, banyak berkumpul masyarakat dari berbagai elemen". Tambahnya

"Sebagai produsen telur asin, kami sebagai warga masyarakat juga ingin lebih mengenalkan komoditas Brebes. Karena di daerah bencana itu banyak berkumpul masyarakat dari berbagai elemen," pungkasnya. (amin)
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for "Gempa Cianjur, PMI Brebes Bantu 3000 Telur Asin"

Get new posts by email: