HUT KORPRI 51, BKPSDM Cilegon Gelar Donor Darah

ceritarelawan.id, Cilegon - Dalam rangka peringatan HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-51, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Cilegon gelar kegiatan donor darah dengan menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon yang digelar di Gedung Graha Praja Mandiri Sekretariat Daerah Kota Cilegon.

Ahmad Jubaedi, Kepala BKPSDM Kota Cilegon mengungkapkan kegiatan donor yang diadakan dalam rangka peringatan HUT Korpri tersebut merukan agenda rutin tahunan, sebagai bentuk kepedulian anggota Korpri Kota Cilegon.

“Kegiatan bakti sosial donor darah ini kami selenggarakan dalam rangka menyambut HUT Korpri ke-51 tingkat Kota Cilegon pada tahun 2022 ini, kegiatan donor darah ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya, sebagai bentuk kepedulian kita bersama dalam membantu saudara kita yang membutuhkan”. terangnya, hari Rabu (16/11/2022)

Salah satu peserta donor, Dana Sujaksani yang saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Arsip Daerah (BPKAD) Kota Cilegon pihaknya mengajak seluruh Pegawai dilingkungan Pemerintah Kota Cilegon untuk berdonor darah.

“Barusan saya telah berdonor darah, alhamdulillah lancar. Saya juga mengajak rekan-rekan yang lain untuk ikut berdonor darah, banyak sekali manfaatnya, selain dapat membantu saudara kita yang membutuhkan transfusi darah, juga dengan donor darah secara rutin kesehatan semakin terjaga.” pungkasnya

Sementara itu, Kepala UDD PMI Kota Cilegon, dr. Arriadna pihaknya mengapresiasi Pemerintah Kota Cilegon melalui BKPSDM yang telah rutin menyelenggarakan kegiatan donor darah tersebut.

“Terimakasih kepada Pemerintah Kota Cilegon, BKPSDM juga para anggota Korpri Cilegon yang telah berdonor darah pada kegiatan ini, mengingat ketersediaan darah sangat dibutuhkan bagi pasien-pasien dirumah sakit yang memerlukan tindakan transfusi darah, kami berharap untuk OPD yang lain agar dapat bekerjasama tiga bulan sekali menggelar kegiatan donor darah”. ungkapnya.

Dijelaskan juga, pada pelaksanaan donor darah ini terkumpul sebanyak 28 Kantung darah, dianataranya golongan darah A+ sebanyak 5 kantong, B+ sebanyak 8 kantong, 0+ sebanyak 13 kantong dan AB+ sebanyak 2 kantong.” terangnya. (*)
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for "HUT KORPRI 51, BKPSDM Cilegon Gelar Donor Darah"

Get new posts by email: