Inovatif, PMI Kebumen Launching Aplikasi Bulan Dana

Sosialisasi Bulan Dana PMI Kebumen

ceritarelawan.id, Kebumen - Palang Merah Indonesia (PMI) Kebumen luncurkan aplikasi Bulan Dana tahun 2022 untuk seluruh anggota Aparatur Sipil Negara (ASN) di berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Kebumen.

Berbeda dari tahun sebelumnya bulan dana kali ini, pembayaran bulan dana anggota ASN tahun ini menggunakan non tunai berbasis aplikasi yang akan efektif digunakan sejak November hingga Desember mendatang.

Usai dilaksanakannya sosialisasi penggunaan aplikasi pada Jumat 28 Oktober 2022 pekan lalu, Ketua PMI Kebumen Sabar Irianto berharap seluruh OPD Kebumen untuk turut berpartisipasi dalam aplikasi bulan dana.

“Saya harap panjenengan-panjenengan semuanya di semua intansi kedinasan dapat mensukseskan bulan dana PMI tahun ini menggunakan aplikasi, membayar pun menggunakan non tunai. Karena seperti yang kita tahu bahwa bulan dana ini memang sifatnya sumbangan sukarela yang insyaallah akan kita kembalikan dalam aksi-aksi kemanusiaan”. Ujar Sabar Irianto

Lebih lanjut ia menjelaskan PMI Kebumen menjadi PMI pertama di tingkat nasional yang menyelenggerakan bulan dananya secara digital, pihaknya juga bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Badan Kepegawaian & Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dan Bank Jateng Cabang Kebumen.

“Kita di PMI Kabupaten Kebumen jadi satu-satunya, perdana di nasional mungkin sekalipun yang menggunakan bulan dana PMI memakai aplikasi, ini perubahan yang luar biasa karena mau tidak mau kita dituntut oleh perkembangan zaman. Tentunya tidak luput dukungan dari beberapa pihak yang terkait, selama ini kita libatkan Diskominfo, BKPSDM dan Bank Jateng sekalipun.” Tambahnya                                                                                                 

Adapun alur pembayaran menggunakan aplikasi Bulan Dana PMI; setiap OPD di diberikan username dan password untuk dapat mendapatkan ID Billing, ID Billing  digunakan untuk membayar sumbangan bulan dana. Usai melakukan transaksi para ASN secara otomatis akan mendapatkan kupon digital.  

Pembayaran bulan dana PMI dibayar melalui Bank Jateng melalui ATM, Teller Bank, M-Banking, Internet Banking sekalipun transfer antar bank. Hal tersebut untuk memudahkan transaksi pembayaran. (*)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url