Peduli Gempa Cianjur, KSR PMI Mandala Galang Dana

ceritarelawan.id, Jember -  Sejumlah aktivis kemanusiaan yang terhimpun dalam Korps Sukarela (KSR) Institute Teknologi dan Sains (ITS) Mandala Jember langsung bergerak setelah gempa Cianjur  Senin (21/11). Mereka langsung menggalang dana untuk selanjutkan diserahkan kepada korban Gempa Bumi Cianjur. Penyaluran hasil pengalang dana dilakukan melalui PMI Kabupaten Jember. 

Gempa bumi berkekuatan magnitudo 5,6 mengguncang Cianjur kemarin siang. Setidaknya 10 kecamatan terdampak, yakni Kecamatan Cianjur, Kecamatan Karang Tengah, Kecamatan Warungkondang. Kemudian Kecamatan Cilaku, Kecamatan Gekbrong, Kecamatan Cugenang, Kecamatan Cibeber, Kecataman Sukaluyu, Kecamatan Sukaresmi, dan Kecamatan Pacet.

“Begitu tahu ada gempa bumi dengan jumlah korban yang banyak kami KSR PMI Unit ITS mandala langsung merapatkan barisan. Kami langsung bergarak dengan menggalang dana,” kata ketua KSR PMI Unit ITS Mandala Dewi Utari. 

Dia menjelaskan, bahwa saat ini banyak korban membutuhkan uluran tangan. Pasanya, banyak bangunan yang hancur terkena gempa bumi. “Video dan foto gempa bumi yang beredar begitu dahsyat, semoga para korban yang meninggal husnul khotimal yang sakit segera sembuh,” kata Dewi Utari. 

 “Inter arma caritas,  halooo saudara-saudara, kami membuka penggalangan dana untuk bencana alam gempa bumi Cianjur. Uluran tangan kalian, mungkin tidak bisa menghapus air mata dan kesedihan yang dialami,” ujarnya. 

Kini, sambungnya, apara aktivis KSR PMI Unit ITS Mandala keliling ke kelas-kelas untuk menggalang dana. “Sedikit bantuan dari kalian akan menjadi sangat berarti untuk meringankan beban mereka. Berapapun nilai rupiah yang para dermawan sumbangkan kami akan menjadi sangat berarti. Semua hasil donasi akan disalurkan ke PMI Kabupaten Jember,” imbuhnya. Bahkan, para dosen juga didatangi ke ruang kerjanya untuk ikut donasi. (amin)
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

1 comment for "Peduli Gempa Cianjur, KSR PMI Mandala Galang Dana"

ceritarelawan.id tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Get new posts by email: