Temu Karya Relawan Se-Banten, PMI Cilegon Dapat Penghargaan

PMI Cilegon saat menerima penghargaan (Foto Fahrullah)
ceritarelawan.id, Serang -  Temu Karya Relawan Daerah (TKRD) merupakan sarana silatuturahmi, pengembangan kapasitas dan evaluasi yang dilakukan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) ditingkat Provinsi kepada PMI Kabupaten/Kota.

Pada kegiatan TKRD III PMI Provinsi Banten yang digelar di Bumi Perkemahan Lebakwangi Kecamatan Walantaka – Kota Serang, sebanyak enam relawan PMI Kota Cilegon terima penghargaan pada kegiatan pembukaan TKRD tersebut, Jum’at (02/12/2022)

“Sebanyak 6 relawan PMI Kota Cilegon memperoleh penghargaan dari Ibu Ketua PMI Provinsi Banten, 5 orang diantaranya dari unsur pengurus yang sudah tidak aktif atau meninggal dunia kita usulkan untuk diberikan penghargaan atas karya dan baktinya selama mengabdi pada PMI Kota Cilegon, diantaranya Almarhum Bapak Erwin Harahap, Almarhum Bapak H. dr. Budiardjo, Almarhumah Ibu Hj. Retno Windarwati, Almarhum Bapak H. Kamarul Hajar dan Almarhum Bapak H. Imam Sribima. Alhamdulillah dari perwakilan pihak keluarga dapat hadir untuk menerima penghargaan dan 1 orang lagi dari Staff yang mengabdi lebih dari 10 tahun, Pak Alim” terang 

Wakil Ketua PMI Kota Cilegon, H. Encep Nudin didampingi Ketua Bidang Penanggulangan Bencana, H. Hedi Jamhari

Lebih lanjut, Encep mengatakan pada kegiatan TKRD yang digelar selama 4 hari dari tanggal 1-4 Desember 2022 ini, PMI Kota Cilegon menugaskan 45 personil

“Kami memobilisasi sebanyak 45 personil pada kegiatan temu karya relawan daerah ketiga PMI Provinsi Banten ini, dari unsur Pengurus sebanyak 6 orang, Staff 7 orang dan Relawan 32 orang, kegiatan TKRD ini sebagai ajang silaturahim, pengembangan kapasitas, evaluasi dan pembinaan relawan yang dilakukan oleh PMI Provinsi setiap 3 tahun sekali”. terangnya.

Pada kegiatan pembukaan TKRD ini juga dirangkai dengan penghargaan relawan dan bantuan perahu karet kepada PMI Kabupaten/Kota se-banten, hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Bidang Sukarelawan PMI Pusat, Sasongko Tejo Ketua PMI Provinsi Banten, Hj. Ratu Tatu Chasanah, Unsur Forkopimda Provinsi Banten, Perusahaan, Instansi, Pengurus PMI Kabupaten/Kota Se-Banten, serta undangan lainnya.
Ketua PMI Provinsi Banten, Hj. Ratu Tatu Chasanah mengatakan kegiatan TKRD tersebut sebagai ajang silaturahim

“Acara temu karya ini merupakan evaluasi untuk kita semua, karena dalam undang-undang nomor 1 tahun 2018, bahwa kita (PMI) diberi mandat oleh pemerintah, 2 yang utama yaitu penanganan bencana alam dan non alam, kemudian kita menyiapkan darah yang aman itu tugas utama kita dan tugas utama yang lainnya”terang Tatu

Lebih lanjut, Tatu mengapresiasi atas peran dari relawan, PMI Banten telah menyalurkan bantuan atas musibah yang terjadi diwilayah Kabupaten Cianjur

“Pada kesempatan kali ini juga tentunya senantiasa berdoa dan memberikan bantuan kepada masyarakat cianjur yang sekarang ini terkena bencana alam, alhamdulillah PMI Provinsi Banten sudag menyalurkan bantuan kepada masyarakat melalui PMI Cianjur, para relawan pun di Provinsi Banten 8 Kabupaten Kota siap memberikan bantuan ke Cianjur bantuan kepada saudara-saudara kita yang tengah terkena bencana” terangnya.

Dijelaskan juga, dalam laporan panitia oleh Ketua Bidang Sukarelawan PMI Provinsi Banten menyebutkan kepesertaan setiap kontingen dari PMI Kabupaten/Kota maksimal 70 orang, dari unsur Pengrus, Staff dan Relawan. Jelasnya.(*)
ceritarelawan.id
ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for "Temu Karya Relawan Se-Banten, PMI Cilegon Dapat Penghargaan"