Peduli Gempa Cianjur, PMR SMK PGRI 1 Kediri Galang Dana Keliling Kelas

ceritarelawan.idKediri - Kejadian bencana Gempa Bumi di Kabupaten Cianjur pada 21 november 2022 sampai saat ini masih terasa dampaknya bagi warga masyarakat Kabupaten Cianjur.

Untuk mewujudkan rasa empati tersebut Palang Merah Remaja (PMR) WIRA SMK PGRI 1 Kediri mengadakan kegiatan sosial galang dana untuk membantu korban yang terdampak gempa bumi di Kabupaten Cianjur.

Endi Susanto, Pembina PMR SMK PGRI 1 Kediri mengatakan, kegiatan ini sebenarnya juga merupakan kegiatan gabungan dari Forel dan Forpis PMI Kota Kediri, yang dilaksanakan sejak tanggal 23 November - 8 Desember 2022.

"Kegiatan galang dana ini merupakan salah satu wujud penerapan dari prinsip-prinsip dasar gerakan internasional palang merah dan bulan sabit merah, yaitu kemanusiaan,". Ungkapnya

"Kegiatan penggalangan dana ini dilaksanakan dengan berkeliling ke kelas-kelas di SMK PGRI 1 Kediri, selanjutnya hasilnya diserahkan ke PMI Kota Kediri yang nantinya akan dikirimkan ke Kabupaten Cianjur,". Jelasnya

"Anak-anak PMR sangat antusias untuk melakukan kegiatan aksi sosial ini, semoga bantuan yang kita berikan bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Cianjur, dan semoga kondisinya lekas pulih seperti sedia kala,". Pungkasnya. (amin)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url