Imam Utomo Resmi Lantik Ikhsan Jadi Ketua PMI Surabaya


cridn.comSurabaya - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Surabaya Dr. Ikhsan, S.Psi. MM resmi dilantik sebagai ketua pengganti antar waktu Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Surabaya.

Surat keputusan Ikhsan diserahkan langsung oleh Ketua PMI Jawa Timur H. Imam Utomo S dan disaksikan Wali Kota Eri Cahyadi.

Sebagaimana diketahui dalam musyawarah luar biasa di lantai 3 pada Jumat (27/1/2023) Ikhsan terpilih secara aklamasi.

Penetapan Ikhsan sebagai Ketua PMI Kota Surabaya, berdasarkan surat keputusan Ketua PMI Provinsi Jatim, Nomor: 041/KEP/02.06.00/I/2023, tentang Ketua Pengganti Antar Waktu PMI Kota Surabaya masa bakti 2023-2026.

Ketua PMI Jatim H. Imam Utomo menyampaikan, sejauh ini capaian kinerja PMI Surabaya sudah sangat baik. Diharapkan, lanjut Imam, prestasi yang sudah tercapai sebelumnya bisa ditingkatkan lebih baik lagi.

Gubernur Jatim Ke 12 itu menjelaskan, prestasi yang sebelumnya dicapai PMI Kota Surabaya di antaranya memberikan bantuan hunian sementara (huntara) untuk korban bencana alam. Seperti bencana letusan Gunung Semeru di Lumajang Jatim, gempa di Lombok Nusa Tenggara Timur (NTT), dan Palu Sulawesi Tengah pada beberapa tahun lalu.

"PMI Surabaya itu sudah mandiri, dan mencari donatur itu pintar. Maka dari itu, saya harap Pak Ikhsan mempunyai gambaran ke depan, agar PMI Surabaya lebih baik lagi,". Tambahnya.

Mantan Pangdam V/Brawijaya itu tak lupa mengingatkan dalam menghadapi tahun politik agar PMI lebih berhati hati. 

"Jangan lupa tugas PMI itu adalah kemanusiaan sesuai prinsip dasar palang merah dan bulan sabit merah internasional,"Pungkasnya.

Sementara itu Walikota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, setelah dilantik sebagai ketua PMI periode 2023-2026, pihaknya ingin Dr. Ikhsan, S.Psi. MM dapat meneruskan tugas ketua PMI sebelumnya, menjadi lebih baik lagi. Eri juga menyampaikan kepada Dr. Ikhsan, S.Psi. MM, selama menjabat sebagai Ketua PMI Surabaya, diharapkan bisa menjaga sinergitas dengan PMI Jatim, terutama di bidang kemanusiaan.

"Saya juga berharap, PMI Surabaya bisa menjaga netralitas, mengingat sebentar lagi adalah tahun politik. Jadi tolong Dr. Ikhsan, S.Psi. MM, jangan sampai nantinya sesama teman di PMI terpecah belah, hanya gara-gara politik," Ungkap Eri Cahyadi.

"Jangan sampai lembaga kemanusiaan seperti PMI dicampur aduk dengan urusan pribadi, apalagi soal politik,". Jelasnya

"Saya minta tolong ketua PMI PMI Kota Surabaya yang baru Dr. Ikhsan, S.Psi. MM, bisa membawa PMI lebih bermanfaat untuk kepentingan umat,". Tambahnya. (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url