Puluhan Anggota PMR SMPN 1 Jember Bersih-bersih di Pusat Kota

ceritarelawan.idJember – Sebagai wujud peduli terhadap lingkungan, Palang Merah Remaja (PMR) SMPN 1 Jember punya cara tersendiri untuk aktif dalam kemanusiaan. bersamaan  jadwal latihan rutin,  PMR SMPN 1 Jember menyelenggarakan  bersih-bersih di alun-alun Kota Jember.  Kegiatan ini  dilaksanakan pada Rabu, (18/01/2023) mulai pukul 14.00 hingga selesai. 

Kegiatan  diawali dengan briefing di lapangan SMPN 1 Jember. Setelah pembagian kelompok oleh Fasilitator PMR Ahmad Fauzi, mereka berjalan menuju lokasi, yaitu di Alun-Alun Jember. Karena tidak terlalu jauh SMPN 1 Jember. Masing-masing kelompok dibekali kantong plastik sebagai penampung sampah yang diperoleh. 

Aditya Pratama, SPd  Pembina PMR SMPN 1 Jember, kegiatan tersebut sebagai kepedulian sosial terhadap kebersihan lingkungan.

“Diikuti puluhan anggota PMR, kegiatan ini tidak hanya sekedar bagian dari program kerja PMR, namun juga diharapkan dapat menjadi ajang untuk pembentukan karakter siswa yang peduli terhadap sekitarnya,” Kata Aditya Pratama, SPd  Pembina PMR SMPN 1 Jember. 

Seperti yang diketahui bahwa materi yang diberikan kepada PMR selain materi Kepalangmerahan dan kesehatan, juga ada pembentukan karakter bagi anggotanya. 
 
“Di samping itu nantinya bisa menjadi inspirasi bagi kalangan remaja dan menggugah masyarakat sekitar serta para pengguna Alun-Alun Kota Jember untuk selalu menjaga ikon kota Jember ini agar selalu tampak bersih dan indah,” tambahnya.

Kegiatan diakhiri dengan penyampaian materi tentang hikmah yang bisa diambil dari kegiatan bersih-bersih tersebut.  Serta diselingi dengan game-game ringan untuk memeriahkan suasana. Setelah membuang sampah yang terkumpulkan di tempat sampah, mereka pun kembali menuju ke sekolahnya. (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url