Puluhan Siswa SMA Yadika Bangil Ikuti Orientasi Kepalangmerahan


ceritarelawan.idPasuruan - Dalam rangka melaksanakan progrma kerja dan untuk memberikan pengetahuan dasar mengenai organisasi Palang Merah Indonesia (PMI), Palang Merah Remaja (PMR) SMA Yadika Bangil gelar orientasi kepalangmerahan di ruang kelas SMA Yadika yang terletak di Jalan Salem No. 3 Kersikan Bangil Kabupaten Pasuruan. Sabtu, (14/01/2023).

Kegiatan orientasi PMR diikuti sebanyak 17 orang siswa SMA Yadika Bangil, dalam kegiatan orientasi tersebut peserta diberikan ilmu mengenai Gerakan Kepalangmerahan. 

Selain itu, juga diberikan dasar Pertolongan Pertama (PP) untuk siswa supaya lebih tanggap dalam memberikan pertolongan pertama untuk teman sebaya.

“ Tujuan diadakan kegiatan orientasi kepalangmerahan supaya adik-adik mendapatkan ilmu dasar mengenai dasar gerakan kepalangmerahan serta untuk mengenal lebih jauh organisasi PMI “ Ujar Fitria Evi selaku Fasilitator PMR Yadika.

“ Kegiatan orientasi yang diadakan oleh SMA Yadika Bangil untuk menggali kreativitas anak didik yang mempunyai minat dan bakat yang bercita-cita dalam meneruskan pendidikan dibidang kesehatan ” Ujar Arika Nurjannah selaku Waka Kesiswaan SMA Yadika.


“ Harapan kedepan dengan diadakannya orientasi PMR tersebut supaya anak didik dapat berkomitmen dan dapat berlatih, karena manfaat mengikuti organisasi PMR sangat banyak sekali dalam bidang prestasi dan kehidupan peserta didik ” Pungkasnya. (min)
ceritarelawan.id
ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for "Puluhan Siswa SMA Yadika Bangil Ikuti Orientasi Kepalangmerahan"