Beberapa Kecamatan Terendam Banjir, PMI Kabupaten Pasuruan Kerahkan Relawan dan Dirikan Dapur Umum


ceritarelawan.idPasuruan - Sejumlah wilayah Kabupaten Pasuruan terendam banjir. Berdasarkan data dari BPBD Kabupaten Pasuruan wilayah yang terdampak banjir yaitu di Kecamatan Grati, Rejoso, Winongan, Nguling, Gempol dan Kraton. 

Kecamatan yang paling parah yaitu Kecamatan Grati dimana sekitar 1960 rumah warga kebanjiran. Khususnya di Dusun Kedawung dengan 593 rumah dan 471 rumah warga di Dusun Adirogo. 

Agus Sutiadji Ketua PMI Kabupaten Pasuruan mengatakan, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pasuruan membuka layanan Dapur Umum untuk masyarakat yang terdampak banjir yaitu di wilayah Kecamatan Rejoso dan Grati. 

"Dalam layanan dapur umum PMI Kabupaten Pasuruan membuka layanan selama 2 hari yaitu pada tanggal 11-12 Februari 2023. Pendistribusian dilaksanakan dibeberapa titik yaitu tanggal 11 Februari 2023 dilaksanakan di Kecamatan Rejoso dan di Dusun Kedawung Kulon Kecamatan Grati Kabupaten Pasuruan dengan jumlah 1000 Nasi Bungkus dan tanggal 12 Februari 2023 didistribusikan di Desa Jarangan, Toyaning Kidul, Gerongan dan Arjosari Kecamatan Rejoso Kabupaten Pasuruan dengan jumlah 1000 Nasi Bungkus,". Ungkapnya Minggu, (12(02/2023)

"Kegiatan Dapur Umum merupakan respon dari PMI Kabupaten Pasuruan untuk membantu masyarakat Kabupaten Pasuruan yang terdampak banjir,". Jelasnya

"Dalam layanan dapur umum PMI Kabupaten Pasuruan memberikan 2000 nasi bungkus untuk masyarakat di wilayah Kecamatan Rejoso dan Grati. Kegiatan Dapur Umum akan dilaksanakan kembali jika masyarakat masih membutuhkan misalnya yaitu untuk aktivitas masyarakat yang masih belum pulih maupun banjir yang belum surut,". Tambahnya

Sementara itu, Angga Warga Grati mengatakan, banjir sudah terjadi 2 hari.

"Sempat surut tetapi untuk air nya datang lagi,". Ungkapnya

"Harapan dari masyarakat supaya bisa cepat surut untuk airnya sehingga dapat beraktivitas kembali,". Terangnya

"Saya mengucapkan terimakasih kepada PMI Kabupaten Pasuruan yang telah memberikan Nasi untuk masyarakat wilayah Kecamatan Grati " Pungkasnya (min)
ceritarelawan.id
ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for "Beberapa Kecamatan Terendam Banjir, PMI Kabupaten Pasuruan Kerahkan Relawan dan Dirikan Dapur Umum"