Fahami Proses Pengolahan Darah, MTsN 1 Jember ke PMI


ceritarelawan.idJember - Sebanyak 57 siswa MTs Negeri (MTsN) 1 Jember yang tergabung di ekstrakurikuler Palang Merah Remaja (PMR) mengunjungi UDD PMI Kabupaten Jember pada Kamis sore. 

Kunjungan ini bertujuan untuk memberikan pengalaman kepada anggota dengan melihat langsung bagaimana proses pengolahan  donor darah di UDD PMI. 

Anggota PMR MTsN 1 Jember sangat antusias untuk mendengarkan dan melihat penjelasan petugas UDD PMI Kabupaten Jember. 

Kepala UDD PMI dr Suratini membuka langsung kegiatan tersebut. Kemudian dilanjutkanoleh Attin Mahatma selaku kepala bidang pelayanan darah UDD PMI Jember. 

Anggota yang hadir diajak secara langsung untuk melihat proses donor darah. 

Qurrotun Nabila selaku fasilitator PMR menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk mengenalkan secara langsung tentang proses donor darah" Dengan harapan nantinya mereka saat sudah memenuhi syarat akan mendonorkan darahnya dan mengajak orang terdekatnya,"  kata Qurrotun Nabila.

Selain melihat secara langsung beberapa peserta yang ikut juga melakukan pemeriksaan golongan darah. 

Sebanyak dua guru mendampingi kegiatan tersebut. Pihak MTsN 1 menyampaikan terima kasih kepada UDD PMI Kabupaten Jember.Atas diizinkanmya untuk melakukan kunjungan sehingga bisa mengajarkan siswa MTsN  1 Jember sejak dini peduli kepada sesama. (min)
ceritarelawan.id
ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for "Fahami Proses Pengolahan Darah, MTsN 1 Jember ke PMI"