Gabungan Relawan Evakuasi Lansia Terdampak Banjir di Ponorogo


ceritarelawan.id, Ponorogo - Banjir di Ponorogo belum selesai, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ponorogo dan gabungan relawan mulai melakukan mengevakuasi warga yang terdampak banjir, Rabu (15/2/2023) pagi.

Pantauan di lokasi, BPBD mengungsikan salah satu warga di Lingkungan Prayungan, Kelurahan Paju, Kecamatan/Kabupaten Ponorogo. Petugas BPBD Ponorogo dan gabungan relawan mengevakuasi dengan perahu karet.

Kepala BPBD Ponorogo, Henry Indra Wardhana mengatakan air cukup tinggi. BPBD Ponorogo mengungsikan warga yang sudah berusia lanjut usia (lansia). Adalah Katiman warga setempat yang diungsikan dari rumahnya di Lingkungan Prayungan, Kelurahan Paju. Kecamatan/Kabupaten Ponorogo.

"Kebetulan rumah Pak Katiman kemasukan air. Beliau (Katiman) lansia sehingga kita evakuasi,” ujar Kepala BPBD Ponorogo, Henry Indra Wardhana, Rabu (15/2/2023).

Dia menjelaskan bahwa Katiman dibawa ke masjid yang berada di Lingkungan Krajan, Kelurahan Paju, Kecamatan/Kabupaten Ponorogo.

“Kami kerja sama dengan dinas kesehatan untuk memeriksa Katiman,” katanya.

Selain Katiman, jelas dia, ada 3 pengungsi lainnya. Mereka adalah Slamet warga Dusun Mancaan Kelurahan Paju, Tumi dan Dian warga Lingkungan Gowar Kelurahan Paju.

“Total ada 4 jiwa yang diungsikan oleh BPBD Ponorogo. Untuk yang satu di masjid, sedangkan 3 lainnya di tetangga maupun saudaranya,” tegasnya.

Menurutnya, warga diminta tetap waspada terkait bencana banjir. Pasalnya cuaca masih tidak menentu.

Diketahui, banjir menerjang Kabupaten Ponorogo. BPBD Ponorogo menyebut bahwa ada 13 titik banjir di Bumi Reog. Selain itu ada 30 rumah yang terendam akibat banjir. (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url