Mbah Tobron Wafat, Selamat Jalan Sang Maestro Reog Ponorogo

ceritarelawan.id, Ponorogo - Salah satu dari mastro kesenian Reog Ponorogo itu bernama Ahmad Tobroni atau biasa disapa mbah Tobron. wafat dalam usianya yang ke- 85 tahun Selasa (07/02/2023) jam 23.30 WIB di rumah duka jalan raya Ponorogo - Solo Km 10 Desa Maron Kecamatan Kauman Ponorogo.

Karena kegigihanya mengajarkan dan melestarikan kesenian tersebut kemudian Ia dikenal sebagai tokoh sentral sekaligus maestronya reog di Ponorogo.

Namun, kini Ia telah berpulang menghadap Illahi Robbi untuk selama lamanya. Tetapi bagi para pecinta kesenian reog dan masyarakat Ponorogo namamu akan tetap abadi, akan tetap dikenang. Reog akan tetap hidup abadi dalam sanubari dalam pakem pakem yang engkau ajarkan.

Sebelum disemayamkan hari ini Rabu (08/02/2023) menggunakan ambulans PMI Kabupaten Ponorogo jenazah disholatkan untuk yang terakhir kali di Masjid INSURI selanjutnya dimakamkan di pemakaman Seyamplung, Cokromenggalan Ponorogo.

ceritarelawan.id mengucapkan ikut bedukacita, selamat Jalan Mbah Tobron, selamat jalan sang maestro reog Ponorogo. Jasa jasamu akan dikenang sepanjang masa dan akan hidup dalam sanubari kesenian reog dan masyarakat Ponorogo (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url