PMI Cilegon Bekali Materi Pertolongan Pertama Karyawan Greenotel


ceritarelawan.idCilegon - Dalam rangka meningkatkan kapasitas karyawan menghadapi kedaruratan ditempat kerja, Greenotel Cilegon dengan menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon selenggarakan kegiatan Sosialisasi Pertolongan Pertama.

Kegiatan sosialisasi ini diikuti oleh sebanyak 22 karyawan, yang digelar area Meating Room Greenotel Cilegon, yang beralam di Komplek Cilegon Green Megablock, Jalan Ahmad Yani Nomor. 33-34, Cibeber, Kecamatan Cibeber -Kota Cilegon

“Dengan adanya Sosialisasi First Aid (pertolongan pertama) dari PMI Kota Cilegon ini, harapan kami peserta pelatihan karyawan Greenotel Cilegon bertambah ilmu dan pengetahuan serta memiliki keterampilan dan mampu melakukan pertolongan pertama pada kecelakaan, jika terjadi kecelakaan di tempat kerja atau area hotel.” terang General Manager Greenotel Cilegon, Syaokani, Senin (6/2/2023)

Lebih Lanjut, Syaokani dalam kesempatan itu pihaknya mengucapkan terimakasih atas kesedian PMI Kota Cilegon memberikan sosialisasi prosedur pertolongan pertama tersebut

“Kami sampaikan terimakasih kepada PMI Kota Cilegon atas dukungan dan ketersediaanya memberikan sosialisasi terkait prosedur First Aid ini.” terangnya.

Sekretaris PMI Kota Cilegon, Ujang Samsul mengungkapkan bahwa tidak seorang pun menginginkan kecelakaan terjadi, namun potensi kecelakaan ditempat kerja tetap ada, dan perlu pengetahuan untuk melakukan tindakan pertolongan pertama.

“Kecelakaan kerja di tempat kerja memang bukanlah sesuatu yang diinginkan. Walau begitu, potensi kecelakaan tersebut tetap ada, tindakan pertolongan pertama atau first aid terhadap korban kecelakaan sangatlah penting agar kondisi korban tidak bertambah parah dan tidak berakibat fatal, sebelum memperoleh penanganan lebih lanjut dari medis. Dengan adanya sosialisasi ini mudah-mudahan dapat menambah pengetahuan untuk kita semua terkait prosedur pertolongan pertama.” pungkasnya.

Dijelaskan juga, dalam kegiatan tersebut PMI Kota Cilegon memberikan pengenalan kepalangmerahan dan prosedur pertolongan pertama dari mengenal luka, pembalutan dan evakuasi korban. Jelasnya. (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url