Dilantik Imam Utomo, Agus Sutiadji Resmi Jadi Ketua PMI Kabupaten Pasuruan


ceritarelawan.idPasuruan - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pasuruan melaksanakan Musyawarah Kabupaten (MUSKAB) ke-7 bertempat di Pendopo Nyawiji Ngesti Wenganing Gusti yang terletak di Bangilan Kecamatan Purworejo Kota Pasuruan (15/03/2023). 

Pelaksanaan Muskab dihadiri oleh 50 Peserta yang terdiri dari 3 unsur yaitu pengurus PMI Kabupaten Pasuruan, Pengurus PMI Kecamatan dan Relawan PMI Kabupaten Pasuruan. 

Muskab diisi oleh beberapa agenda kegiatan diantaranya yaitu Pembukaan, Acara Inti Muskab yang terdiri dari sidang-sidang serta pelantikan pengurus dan dewan kehormatan PMI Kabupaten Pasuruan. 

Pelaksanaan Muskab PMI Kabupaten Pasuruan berjalan lancar serta pertanggungjawaban pengurus periode 2018-2023 diterima oleh peserta Muskab. Dalam Muskab ke-7 ini Bapak Agus Sutiadji terpilih Kembali secara aklamasi sebagai ketua PMI Kabupaten Pasuruan periode 2023-2028.

Kami mengapresiasi kegiatan Muskab yang diselenggarakan sebelum kepengurusan selesai karena PMI merupakan organisasi yang berkesinambungan dimana akan ada yang melanjutkan kepengurusan selanjutnya, pesan untuk PMI Kabupaten Pasuruan harus pro aktif untuk melaksanakan kegiatan kemanusiaan dengan terus bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Pasuruan. “ Ujar Edi Purwinarto Selaku Sekretaris PMI Provinsi Jawa Timur.

PMI Kabupaten Pasuruan merupakan organisasi yang banyak membantu Pemerintah Kabupaten Pasuruan dalam kegiatan kemanusiaan yaitu mulai dari pelayanan Kesehatan berupa pemeriksaan Kesehatan, Pemenuhan kebutuhan darah serta pelayanan kebencanaan seperti dapur umum dan pendistribusian air bersih. “ Ujar Yudha Triwidya Sasongko Sekda Kabupaten Pasuruan.

Dalam kesempatan ini Wakil Bupati Kabupaten Pasuruan Bapak KH. A Mujib Imron menyampaikan PMI Kabupaten Pasuruan harus bisa mengembangkan Kembali kegiatan kemanusiaan di Kabupaten Pasuruan, yaitu jika pada tahun sebelumnya bisa membentuk PMI Kecamatan sebanyak 10 Kecamatan untuk kedepannya supaya bisa membentuk PMI Kecamatan di semua Kecamatan se-Kabupaten Pasuruan.

“Saya berpesan kepada ketua PMI yang baru supaya bisa  mengajukan kegiatan di bappeda Kabupaten Pasuruan karena sudah diatur di Undang Undang Kepalangmerahan, serta jangan sampai terlambat. Selain itu, berpesan untuk terus menyediakan darah yang aman dan cukup serta penanganan kebencanaan dengan berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Pasuruan.” Ujar Imam Utomo Ketua PMI Provinsi Jatim usai melantik Pengurus PMI Kabupaten Pasuruan.

Di tahun Politik ini Imam Utomo juga berpesan kepada pengurus PMI Kabupaten Pasuruan supaya terus menjaga kenetralan PMI sebagai organisasi yang netral dengan tidak terlibat dalam kegiatan politik.

“ Saya berterimakasih kepada semua peserta muskab yang telah memilih saya Kembali untuk menjadi Ketua PMI periode tahun 2023-2028". Ungkapnya 

"Sejak 5 Tahun Pemerintah Kabupaten Pasuruan terus memperhatikan PMI dengan memberikan fasilitas serta memperlancar pelayanan di Kabupaten Pasuruan,  Saya berharap dengan amanat yang diberikan, Pemerintah Kabupaten Pasuruan terus untuk memberikan dukungan untuk 5 tahun kedepan dan kami siap bentuk PMI di 24 Kecamatan yang merupakan program prioritas kedepan, “ Tambah Agus Sutiadji Ketua PMI Kabupaten Pasuruan.


Susunan Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kabupaten Pasuruan

Pelindung : Bupati Pasuruan

Dewan Kehormatan:

Ketua : H. A Mujib Imron, SH. MH

Anggota :

Yudha Triwidya Sasongko, S.Sos, M.Si

M. Sudiono Fauzan, S.Ag, MM

Pengurus

Ketua : H. Agus Sutiadji, SH, M.Si

Wakil Ketua : Ir. Misbah Zunib, M.Si

Sekretaris : Drs. H.Sumantri, M.Si

Wakil Sekretaris : Bambang Narjudi

Bendahara : Tri Agung Julianto, SE, M.Si

Ketua Bidang Organisasi dan Informasi Komunikasi : Kholidi, S.Ag, M.Pd

Ketua Bidang Penanggulangan Bencana, Anggota dan Relawan : A. Syauqil Adib, M.PdI

Ketua Bidang Pelayanan Kesehatan Sosial Pelayanan Darah dan Kerjasama dan Kemitraan : Drg. Erna Budiastuti, MM

Ketua Bidang Pendidikan dan Pelatihan dan Pengembangan Sumberdaya : Nenny Purwanti, S.Pd.(min)
ceritarelawan.id
ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for "Dilantik Imam Utomo, Agus Sutiadji Resmi Jadi Ketua PMI Kabupaten Pasuruan"