MA Al-Islam Ponorogo Sukses Adakan Orientasi Kepalangmerahan


ceritarelawan.idPonorogo - Palang Merah Remaja (PMR) merupakan anggota Palang Merah Indonesia, dalam rangka melaksanakan program kerja PMR MA Al-Islam Ponorogo mengadakan orientasi dan pelantikan anggota baru. Jum'at, (03/03/2023)

Kegiatan diikuti oleh 40 orang siswa MA Al-Islam dan dibuka oleh Wakil Direktur Pondok Pesantren Al-Islam Ponorogo.

Achmad Slamet, S.Pd.I. Wakil Direktur Pondok Pesantren Al-Islam Joresan saat membuka kegiatan mengatakan,  PMR merupakan organisasi yang memiliki tujuan luhur untuk meningkatkan jiwa kemanusiaan melalui upaya menolong sesama tanpa memandang perbedaan sesuai dengan visi dan misi gerakan Palang Merah Indonesia.

"Dengan kemampuan yang dimiliki pelajar tersebut diharapkan dapat terjun dan mengabdikan diri di masyarakat". Ungkapnya

"Dalam berorganisasi kita tidak boleh berfikir bahwa "organisasi yang membutuhkan kita tetapi kitalah yang membutuhkan organisasi", karena dalam organisasi kita mendapatkan sebuah pengalaman dan tantangan untuk tatanan hidup di masa depan." Tambahnya

Sementara itu, Yoga Muhammad Ali selaku pemateri menyampaikan, materi yang disampaikan kepada PMR Wira Al-Islam Joresan meliputi materi Kepalangmerahan.Selain itu calon anggota baru juga dibekali materi Pertolongan Pertama yakni tata cara pemakaian bidai pada korban dan cara pemindahan korban serta bagaimana proses penanganan suatu korban.

"Semoga dengan adanya materi ini anggota PMR Al-Islam bisa memahami bagaimana menangani suatu korban, dan dapat berguna di lingkungan masyarakat." Pungkasnya (min).
ceritarelawan.id
ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for "MA Al-Islam Ponorogo Sukses Adakan Orientasi Kepalangmerahan"