PMI Jatim Serahkan Bantuan Korban Tanah Gerak di Desa Tumpuk

ceritarelawan.id, Ponorogo - Bencana tanah longsor akibat hujan menerjang Desa Tumpuk, Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo. Minggu, (26/02/2023)  yang mengakibatkan 32 Kepala Keluarga dari 139  di RT/RW 01/01 dan RT/RW 03/02 Dukuh Sumber harus mengungsi ke tempat yang lebih aman. 


Untuk membantu meringankan beban korban, Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Jawa Timur memberikan bantuan ke lokasi kejadian tanah gerak di Desa Tumpuk Kecamatan Sawoo Kabupaten Ponorogo diterima oleh Kepala Desa didampingi Staf Kecamatan Sawoo dan BPBD Ponorogo. Kamis, (02/03/2023)
 
Bantuan diserahkan oleh Dr. Edi Purwinarto, M. Si Sekretaris PMI Provinsi Jawa Timur dan Drs. Nurwiyatno, M. Si. Ketua Bidang Pengembangan Sumberdaya didampingi oleh Luhur Karsanto Ketua PMI Ponorogo dan Sumani Sekretaris PMI Ponorogo diterima oleh Imam Sulardi Kepala Desa Tumpuk didampingi Staf Kecamatan Sawoo, BPBD dan Dinsos Ponorogo.

Dr. Edi Purwinarto, M. Si Sekretaris PMI Provinsi Jawa Timur mengatakan, kalo ada masalah kemanusiaan seperti saat ini di Kabupaten Ponorogo terjadi bencana tanah Gerak di Desa Tumpuk, Kecamatan Sawoo mengakibatkan banyak rumah penduduk rusak sehingga warga harus mengungsi ketempat yang lebih aman yakni ke Balai Desa lama yang berada di Dususn Gondang.

"Warga yang menjadi korban tanah gerak ini berharap bisa direlokasi, maka tentunya Pemerintah perlu memperhatikan karena bagaimanapun juga setiap orang memerlukan sandang, pangan dan papan, yang akan kita koordinasikan langkah selanjutnya" Ungkapnya

"Kita tahu saat mereka semua korban yang sedang mengungsian ada beberapa yang mereka butuhkan kebutuhan seperti selimut, kebutuhan keluarga, bahan dapur umum,  tentunya yang barang yang belum dipenuhi oleh PMI Ponorogo bisa dipenuhi oleh PMI Provinsi Jawa Timur, sehingga mereka mendapat pelayanan yang baik,” Tambahnya

Sementara itu, Imam Sulardi Kepala Desa Tumpuk didampingi Staf Kecamatan Sawoo dan BPBD Ponorogo mengatakan saya mewakili masyarakat Desa Tumpuk mengucapkan terimakasih kepada PMI Provinsi Jawa Timur.

"Mewakili masyarakat Desa Tumpuk mengucapkan terimakasih atas perhatian, kepedulian dan bantuannya terhadap para pengungsi korban tanah gerak di Dusun Sumber Desa Tumpuk". Ungkapnya

"Semoga bantuan yang diberikan berkah untuk pengungsi dan berkah juga untuk PMI Provinsi Jawa Timur". Tambahnya. (min)
ceritarelawan.id
ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for "PMI Jatim Serahkan Bantuan Korban Tanah Gerak di Desa Tumpuk"