Pramuka SMPN 11 Magelang Sukses Adakan Dianpinru

ceritarelawan.id, Magelang - Gerakan Pramuka sanggar bakti SMPN 11 Magelang mengadakan kegiatan perkemahan Sabtu-Minggum (persami) gladian pimpinan regu (Dianpinru) yang diadakan di di SMP Negeri 11 Magelang pada 11-12 Maret 2023.

 

Kegiatan ini diikuti oleh 24 orang anggota Pramuka yang merupakakan pinru dan wapinru yang ada di SMPN 11 Magelang.

 

 Agus Setya Kristiyanto, S.Pd, M.Pd Kepala SMPN 11 Magelang mengatakan Geladian Pimpinan Regu adalah kegiatan pelatihan dan pengembangan pengetahuan, sikap, serta keterampilan kepemimpinan para pemimpin dan wakil pemimpin regu Pramuka Penggalang. 

 

“Tujuan diadakannya kegiatan Dianpinru ini untuk menjaring pasukan pramuka di SMPN 11 Magelang dan untuk memilih pratama putra dan putri untuk periode selanjutnya serta meningkatkan kompetensi para pemimpin regu Pramuka Penggalang untuk terus bisa menginspirasi para anggotanya dan terus berkarya” Ungkapnya

 

“Peserta Dianpinru akan diberikan materi Prinsip dasar kepramukaan (kamabigus), Peran menjadi pemimpin regu dan dewan penggalan, Api unggun, Pendirian tenda (sempat tertunda dilanjutkan pagi karena hujan abu) dan Outbond (Membuat peta perrjalanan, membuat yel2, PBB, dan tes tertulis tentang kepramukaaan),”. Tambahnya

 

“Gerakan pramuka sebagai satu-satunya wadah kegiatan kepanduan di sekolah merupakan tempat pendidikan  bagi anak-anak yang dilaksanakan dengan penuh kegembiraan, penuh pendidikan dan dilakukan di luar jam-jam sekolah maupun jam-jam keluarga. Sebagai satu-satunya kegiataan kepanduan, pramuka diharapkan dapat memberikan peranan penting dalam peningkatan dan pembentukan sikap dan mental peserta didik pada sikap yang baik. Sikap yang baik dalam arti berakhlaq mulia, sopan santun, rasa cinta kasih sesama, patriot, suci dalam segala pikiran dan perbuatan, bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan segala sikap yang lain. Singkat kata, diharapkan anggota pramuka dapat melaksanakan Dasa Dharma dan Tri Satya yang merupakan kode etik dan janji pramuka,” Pungkasnya (min)

ceritarelawan.id
ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for "Pramuka SMPN 11 Magelang Sukses Adakan Dianpinru"