Berkah Ramadan, Relawan PMI Kabupaten Probolinggo Bagi Makan Sahur

ceritarelawan.idProbolinggo - Salah satu kegiatan Palang Merah Indonesia yang belum banyak diketahui oleh masyarakat adalah Bakti Sosial. 

Kegiatan bakti sosial ini bisa berupa pembagian sembako, pembagian makanan, pemberian uang, dan lain-lain kepada masyarakat yang membutuhkan dan masyarakat yang terkena bencana atau musibah.

Untuk lebih mengenalkan kegiatan PMI pada bulan ramadan ini Korps Sukarelawan (KSR) PMI Kabupaten Probolinggo mengadakan bakti sosial pembagian makan sahur kepada keluarga pasien yang ada dibeberapa rumah sakit di Probolinggo yakni RSUD Waluyo Jati, RS Graha Sehat, dan RSIA Fatimah Kraksaan, pada Sabtu (15/04/2023).

dr. Shodiq Cahyono,M.Kes Ketua PMI Kabupaten Probolinggo mengatakan, kegiatan berbagi makan sahur ini diikuti oleh relawan, staff, dan perwakilan forpis PMI Kabupaten Probolinggo. 

"Kegiatan bagi makan sahur relawan PMI membagikan 200 kotak nasi untuk keluarga pasien di RSUD Waluyo Jati, RS Graha Sehat, dan RSIA Fatimah Kraksaan,". Ungkapnya

dr. Shodiq Cahyono,M.Kes mengucapkan syukur dan terimakasih atas terlaksananya kegiatan pembagian makan sahur ini dan berharap kegiatan ini bisa berlangsung setiap tahunnya.

“Saya bersama Sekretaris dan semua pengurus PMI Kabupaten Probolinggo mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada KSR PMI Kabupaten Probolinggo yang telah melaksanakan berbagi makan sahur di bulan Ramadan 1444 Hijriyah ini,". Terangnya

"Semoga acara ini bisa menjadi agenda tahunan di tiap bulan ramadan, sekali lagi terimakasih atas seluruh pengabdiannya semoga semua amal kebaikan menjadi catatan baik daripada anak anakku semuanya. Atas nama PMI Kabupaten Probolinggo mengucapkan terimakasih bagi semua yang terlibat dan mendukung kelancaran kegiatan ini baik berupa donasi uang maupun barang, waktu dan tenaga yang telah diberikan demi kelancaran kegiatan santap sahur ramadan 1444 H/ tahun 2023,". Tambahnya

Berbagi makan sahur ini juga mendapatkan respon positif dari penerima manfaat baik dari petugas maupun keluarga pasien di RSUD Waluyo Jati, RS Graha Sehat, dan RSIA Fatimah Kraksaan. 

Muhammad Susanto salah satu penerima manfaat berharap untuk kegiatan tahun depan bisa lebih banyak lagi jumlah makanan yang dibagikan.

“Kalau menurut saya itu bagus berbagi, karena dengan berbagi banyak hal yang kita dapatkan satu kita itu saling membantu karena sekarang itu minim sekali orang untuk saling membantu, karena dengan inilah bisa belajar untuk para pemuda-pemuda khususnya adek-adek dari  PMI lebih semangat lagi untuk berbagi, bukan hanya di PMI  tapi pada diri kita sendiri, walaupun hanya yaitu berbagi dengan senyuman, manfaatnya itu banyak dan nanti akan terasa kepada adik-adik semua dan teman teman PMI saya mengucapkan terimakasih banyak untuk meluangkan waktu berbagi santap sahur kepada keluarga pasien, semoga amal ibadah dan puasanya diterima oleh Allah SWT, menjadi amal terbaik di dunia dan  juga di akhirat. Hari ini berapa bungkus dan tahun depan bisa ribuan bungkus,". Ungkap Susanto. (min)
ceritarelawan.id
ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for "Berkah Ramadan, Relawan PMI Kabupaten Probolinggo Bagi Makan Sahur"