Bersama Pimpinan Ponorogo, Yatim mandiri Sukses Adakan Doa dan Buka Puasa Ceria


ceritarelawan.id,  Ponorogo - Sebanyak 300 anak yatim dan dhuafa mengikuti kegiatan “Doa dan Buka Ceria” bersama di Pendopo Agung Kabupaten Ponorogo, Sabtu (15/4/23). Kegiatan yang digelar oleh Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Yatim Mandiri Ponorogo ini turut dihadiri jajaran Pimpinan Daerah Ponorogo.

Nampak Kang Bupati Sugiri Sancoko, Wakil Bupati Bunda Lisdyarita, Sekretaris Daerah Agus Pramono, Kepala Kantor Kemenag Ponorogo dan tamu undangan lainnya berbaur bersama anak-anak yatim dan dhuafa untuk melakukan doa dan buka bersama.

Supriyatno Kepala Cabang Yatim Mandiri Ponorogo mengatakan, kegiatan “Doa dan Buka Ceria” ini, merupakan acara puncak dari berbagai kegiatan yang digelar selama Ramadan. 

Selain, “Doa dan Buka Ceria” kegiatan ini juga diisi dengan penyerahan simbolis reward khatam Al-Quran bagi Hafidz al-Qur’an, penyaluran bantuan kepada pelaku UMKM, penyaluran THR bagi guru pejuang yatim dan dhuafa, serta uang saku dan parcel lebaran untuk anak-anak binaan Yatim Mandiri.

“Pertama, Bulan Ramadan kita buka dengan khotmil Qur’an bersama yatim, kemudian pesantren ramadan kreatif, launching asrama Yatim Mandiri di Madusari, bagi takjil dan parcel bagi keluarga yatim dan dhuafa, THR untuk guru-guru pejuang yatim dan dhuafa, mudik gratis bagi santri hafidz Qur’an, dan yang terakhir adalah buka puasa ceria bersama pimpinan Ponorogo,” ujarnya.

Lanjut Supriyatno, Yatim Mandiri setiap tahun konsisten menjadi wadah kebaikan bagi  masyarakat. Melalui ribuan donatur yang mempercayakan sedekah, infak dan zakatnya pada mereka, pengelolaan dana tersebut diperuntukkan sepenuhnya untuk kemandirian anak yatim dan dhuafa khususnya di Kabupaten Ponorogo.

“Sejak 2013 Yatim Mandiri Ponorogo terus mengembangkan sayap, sehingga masyarakat sejumlah 2300 insyaallah menjadi donatur rutin,” jelasnya.

Sementara itu, Kang Bupati Sugiri mengapresiasi upaya Yatim Mandiri yang konsisten mengupayakan kemandirian anak yatim dan dhuafa. Di hadapan anak-anak yatim, ia turut berpesan untuk senantiasa semangat dalam melaksanakan puasa dan menjaga ibadahnya.

“Pejuang Yatim Mandiri ini luar biasa. Semoga terus berkembang dan bermanfaat. Adek-adek juga  semangat ya, semoga puasanya kuat sampai lebaran,” ujarnya. (min)
ceritarelawan.id
ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for "Bersama Pimpinan Ponorogo, Yatim mandiri Sukses Adakan Doa dan Buka Puasa Ceria"