Masyarakat Wotgalih Dilatih Siaga Bencana PMI Lumajang


ceritarelawan.id, Lumajang - Untuk meningkatkan kapasitas dan ketrampilan serta keahlian, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lumajang mengadakan pelatihan kesiapsiagaan kebencanaan berbasis masyarakat (KBBM) untuk warga pesisir pantai wotgalih.

Ketua Panitia yang juga Wakil. Sekretaris. PMI Lumajang Nurhadi Santoso, Sp. mengatakan, kegiatan dilaksanakan di Balaidesa Wotgalih ada 30 orang yang mengikuti pelatihan KBBM.

"Sedikitnya 30 warga masyarakat pesisir pantai Wotgalih,  Kecamatan Yosowilangun, Kabupaten Lumajang, menjadi peserta Pelatihan KBBM (Kesiapsiagaan Bencana Berbasis Masyarakat)'" Ungkapnya. Minggu, (21/05/2023)

 "Pada kegiatan ini peserta akan diberikan materi kebencaan ole fasilitator dari PMI Kabupaten Lumajang, berlangsung tiga hari, 21_23 Mei 2023,dengan pemateri dari PMI. Jawa Timur. Dan PMI Lumajang ," Jelasnya

H.Budi Santoso ,SH,Msi Ketua PMI Kabupaten Lumajang menyatakan, tahun lalu pelatihan KBBM digelar di Kecamatan Kunir dan tahun ini di Kecamatan Yosowilangun.

"Ini merupakan program kerja PMI, Semoga setelah pelatihan KKBM dI Desa Wotgalih kedepannya sudah bisa membentuk SIBAT (Siaga Bencana Berbasis Masyarakat)," harap Budi Santoso.

Sementara itu Lestari , Kepala Desa Wotgalih , Kecamatan. Yosowilangun mengaku sangat bersyukur , PMI memberikan perhatian ke desanya. 

"Selama ini,jarang disambangi dinas - dinas, namun hari ini PMI. memberikan pelatihan .Kami desa paling selatan, pinggir pantai. Saya berharap peserta bisa punya ilmu dalam meminimalisir potensi bencana tsunami," Ungkapnya (rin/min)
ceritarelawan.id
ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for "Masyarakat Wotgalih Dilatih Siaga Bencana PMI Lumajang "