Semarakkan Dies Natalis Ke-42, UMS Jember Gelar Donor Darah

Rektor UMS Jember Drs. Moh. Hasan, M.Sc. Ph.D saat donor darah Dies Natalis ke-42
ceritarelawan.id, Jember – Donor darah menyemarakkan Dies Natalis Universitas Mochammad Sroedji (UMS) Jember ke-42 kegiatan aksi sosial ini kerjasama dengan PMI Labupaten Jember. Jumat, (26/05/2023)

Kegiatan diikuti oleh keluarga besar UMS Jember meliputi Dosen, mahasiswa dan karyawan UMS Jember.  

Rektor UMS Jember Drs. Moh. Hasan, M.Sc. Ph.D saat mengikuti donor darah mengatakan, alhamdulillah saya bisa lolos donor darah. Saya sudah lama tidak donor darah

Hasan berharap kegiatan donor darah bisa rutin diselenggarakan di kampus UMS Jember. 

“Kami harap ini dirutinkan tiap dua atau tiga bulan sekali karena manfaatnya besar sekali bagi pasien yang membutuhkan. Satu tetes darah bisa menyelamatkan nyawa orang lain,” ungkap mantan Rektor Universitas Jember tersebut.

Dia menjelaskan, kegiatan donor darah menjadi salah satu kegiatan dari serangkaian acara Dies Natalis ke-42 UMS Jember. 

“Ini hanya satu kegiatan, hari ini (26/5) juga diadakan seminar dan pelatihan menulis berita artikel serta konten kreator,” ungkapnya. Minggu 28 Mei 2023, digelar puncak Dies Natalis UMS Jember berupa gowes sekitar 12 kilo meter.

Saat ini, sambungnya, UMS Jember  terus berupaya bangkit untuk menjadi kampus swasta terfavorit di Kabupaten Jember yang peduli sesama. 

“Makanya slogan kami, UMS Jember adalah Peduli dan Bermartabat karena mahasiswa UMS Jember ini banyak dari kalangan menengah ke bawah,” ungkapnya.

Sementara itu, Yusron, ketua Mapala Iwena UMS Jember menjelaskan pihaknya memang ingin meramaikan kegiatan Dies Natalis ke-42 UMS Jember. 

“Kami ingin meramaikan Dies Natalis ke -42 UMS Jember, salah satunya dengan donor darah.alhamdulillah hasilnya lumayan mendapatkan sekitar 21 kantong darah yang disumbangkan ke UDD PMI Kabupaten Jember,” ungkap Yusron.

Dia menjelaskan,  Mapala Iwena UMS Jember akan berusaha untuk mengadakan aksi social donor darah secara rutin. 

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pak Rektor Hasan, para dosen dan mahasiswa UMS Jember yang telah meramaikan donor darah,” ungkapnya. (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url