SMKN 1 Badegan Rutin Gelar Donor Darah

Lembah Susanto Dewan Kehormatan PMI Ponorogo saat meninjau kegiatan donor darah di SMKN 1 Badegan (Foto ceritarelawan.id)
ceritarelawan.id, Ponorogo -  Untuk mewujudkan rasa kepedulian terhadap sesama, SMKN 1 Badegan menggelar kegiatan aksi sosial kemanusiaan donor darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Ponorogo. Selasa, (16/05/2023)

Ririn Dwi Okta Wulandari, S.Pd koordinator penggerak donor darah di SMKN 1 Badegan mengatakan, kegiatan donor darah diikuti oleh peserta didik, pendidik dan karyawan SMKN 1 Badegan.

"Kegiatan ini merupakan wujud aksi kemanusiaan peduli terhadap sesama, kegiatan donor darah ini rutin dilakukan tiga bulan sekali, bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan dan untuk memenuhi kecukupan darah di PMI Kabupaten Ponorogo". Ungkapnya

"Kami mengucapkan terimakasih kepada para peserta donor darah, semoga kegiatan rutin ini bisa membantu PMI memenuhi kebutuhan darah dan membangkitkan kepedulian sosial terhadap sesama," Tambahnya

Suwadah Staf P2D2S (Pencari Pelestari Donor Darah Sukarela)  PMI Kabupaten Ponorogo mengatakan, PMI sangat mengapresiasi atas peran dan dukungan dari SMKN 1 Badegan dalam kegiatan sosial donor darah ini.

“Kami sangat mengapresiasi sekali atas dukungan SMKN 1 Badegan yang telah bekerjasama menggelar kegiatan donor darah ini, PMI harus selalu menjaga ketersediaan darah bagi pasien-pasien yang membutuhkan, dukungan dari semua pihak akan sangat membantu ketersediaan darah di PMI Kabupaten Ponorogo". Ungkapnya

"Mewakili PMI Kabupaten Ponorogo kami mengucapkan terimakasih telah memberikan kepercayaan kepada PMI sebagai mitra dalam kegiatan sosial kemanusiaan, semoga darah yang telah disumbangkan bermanfaat bagi yang membutuhkan". Tambahnya

Sementara itu, Lembah Susanto Dewan Kehormatan PMI Ponorogo saat meninjau kegiatan menyampaikan, antusias SMKN 1 Badegan sangat luar biasa.

"Antusias peserta didik, pendidik dan karyawan SMKN 1 Badegan mengikuti donor darah sangat luar biasa, karena banyak manfaat bagi tubuh kita diantaranya menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, menurunkan resiko kanker,  membantu menurunkan berat badan, serta mendapatkan kepuasan batin,". Ungkapnya (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url