SMKN 2 Ponorogo Siap Raih Prestasi LKS Jatim

Kontingen SMK Negeri 2 Ponorogo dalam LKS Jatim 2023
ceritarelawan.id, Jember - SMK Negeri 2 Ponorogo mengikuti Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat Jawa Timur tahun 2023 yang dilaksanakan di Kota Jember Jawa Timur. 

SMK Negeri 2 Ponorogo akan berkompetisi dalam tujuh bidang lomba yang berbeda, yaitu Beauty Therapy, Hairdressing, Fashion Technology, Hotel Receptionist, Patiseri and Confectionary, Culinary, dan Cyber Security. 

Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Ponorogo, Farida Hanim Handayani, S.Pd., M.Pd, menyatakan bahwa keikutsertaan sekolah dalam ajang LKS Jatim ini merupakan salah satu langkah untuk memperluas wawasan siswa dan meningkatkan kualitas pendidikan vokasi di sekolah tersebut. 

"Kami sangat bersemangat dan percaya diri bahwa para siswa kami telah mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi kompetisi ini. Mereka telah melalui pelatihan dan latihan intensif agar siap menghadapi tantangan dalam bidang lomba yang mereka ikuti," ungkap Farida Hanim Handayani.

Selaku Wakil Kepala Humas SMK Negeri 2 Ponorogo, Sri Sumaryana, S.Pd., M.Pd, menjelaskan bahwa peserta dari sekolah ini telah ditunjuk untuk mewakili SMKN 2 Ponorogo dalam masing-masing bidang lomba. 

Para peserta yang akan berkompetisi adalah Devi Puspita Putriani dari kelas XII C1 untuk Beauty Therapy, Ratih Wijayanti dari kelas XII C3 untuk Hairdressing, Rahma Fitrian Nur Khusna dari kelas XII B4 untuk Fashion Technology, Anisa Nur Fazillah dari kelas XII E1 untuk Hotel Receptionist, Nabella Nur Halimatul Hanisah dari kelas XII A2 untuk Patiseri and Confectionary, Anisa Estiyani dari kelas XII A1 untuk Culinary, serta Wisnandra Galang Revolusi Pambayun dan Naufal Ferdiansah Akhdan dari kelas XII D2 untuk Cyber Security.

LKS Jatim 2023 akan berlangsung dari tanggal 23 hingga 26 Mei 2023 di berbagai SMK yang berada di Kota Jember, Jawa Timur. 

Para peserta akan mengikuti serangkaian kompetisi, termasuk ujian praktik dan penilaian oleh juri yang berkompeten di bidangnya masing-masing. Harapannya, SMK Negeri 2 Ponorogo dapat mencapai hasil yang terbaik dalam kompetisi ini dan dapat mengulang kesuksesan tahun sebelumnya untuk meraih gelar juara 1 lomba LKS tingkat Nasional.

Dengan mengikuti LKS, SMK Negeri 2 Ponorogo berharap dapat memperoleh pengalaman berharga bagi siswa dan membangun prestasi yang membanggakan bagi sekolah. Keikutsertaan mereka dalam kompetisi ini juga diharapkan dapat memperkuat citra sekolah sebagai lembaga pendidikan vokasi yang unggul dalam mencetak siswa-siswa berprestasi siap berwirausaha dan bersaing di dunia kerja. (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url