Penerimaan Anggota Baru PMR SMK PGRI 1 Ponorogo


ceritarelawan.id, Ponorogo - PMR PMI Unit SMK PGRI 1 Ponorogo mengadakan kegiatan Penerimaan Anggota Baru Masa Bakti 2023-2024. Kegiatan ini dilaksanakan tanggal 15-16 Desember 2023, diikuti oleh 33 peserta dari siswa kelas X.

Dalam sambutannya, Kepala SMK PGRI 1 Ponorogo, Drs. Djemito, melalui Pembina PMR, Putri Indah Mawarni S. Pd bersama Wahyuningtyas S. Pd menyampaikan bahwa kegiatan penerimaan anggota baru ini merupakan kegiatan tahunan yang rutin dilaksanakan setiap tahun. 

Ia juga menyadari bahwa kegiatan ekstrakurikuler memiliki peran penting dalam pembentukan karakter, sikap gotong-royong, dan keterampilan sosial bagi generasi muda.

Ia juga menambahkan bahwa melalui PMR, anggota diberi kesempatan untuk belajar tentang kepedulian, kepemimpinan, dan pengetahuan dasar dalam memberikan pertolongan kepada sesama. 

Bertambanya anggota baru diharapkan dapat membuat PMR semakin aktif, kompak, dan maju dalam menjalankan kegiatan kemanusiaan di tengah masyarakat.

Sementara itu, Amin pemateri dari PMI Kabupaten Ponorogo menekankan pentingnya pemahaman tentang kepalangmerahan bagi anggota baru PMR. 

Hal ini karena dalam melaksanakan aktivitas pelayanan relawan PMI, anggota harus selalu berpedoman pada prinsip-prinsip dasar gerakan palang merah dan bulan sabit merah, visi misi PMI, rencana strategis PMI, serta Tri Bakti PMR.

Diharapkan dengan bertambahnya anggota baru, PMR SMK PGRI 1 Ponorogo dapat memberikan dampak positif yang besar bagi lingkungan sekitar. 

Semoga kegiatan PMR terus berkembang dan memberikan manfaat yang besar bagi seluruh anggotanya. 

Semangat ini patut untuk dipertahankan dan dikembangkan demi belajar berorganisasi yang berpedoman dengan materi kepalangmerahan khususnya di PMR yang merupakan bagian dari relawan Palang Merah Indonesia. (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url