PMI Kota Kediri Gelar Latgab Tahap 2 untuk 300 PMR Mula


ceritarelawan.idKediri - PMI Kota Kediri kembali melaksanakan Latihan Gabungan PMR Mula Tahap Kedua di SMAK Agustinus pada hari Sabtu, 9 Desember 2023.

Acara latihan gabungan tahap kedua ini diikuti oleh 300 anggota PMR tingkat Mula dari SD dan MI yang mewakili kecamatan Mojoroto. 

Hadir dalam kegiatan tersebut pengurus, pembina, relawan PMI, serta Forpis Kota Kediri.

Ketua PMI Kota Kediri melalui Wakil Ketua PMI Kota Kediri Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia, Wahyu Purnama Wijaya, menyatakan bahwa, tujuan meningkatkan kapasitas anggota PMR Mula dalam menerapkan prinsip dasar kepalangmerahan dan tri bakti PMR.

Materi latihan mencakup pertolongan gawat darurat seperti pertolongan pertama, penanganan tandu darurat, dan lain sebagainya.

Latihan gabungan ini diharapkan dapat membantu anggota PMR dalam mengembangkan karakter serta jiwa kepalangmerahan sesuai prinsip dasar yang diterapkan. 

Selain itu, diharapkan juga dapat memberikan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan bagi anggota PMR dalam merespon situasi darurat dengan tepat dan efektif.

Melalui kegiatan ini, PMI Kota Kediri berharap dapat memperkuat semangat kepedulian dan kebersamaan para anggota PMR dalam menjalankan tugas kemanusiaannya.

Dengan adanya pelatihan gabungan ini, diharapkan anggota PMR dapat menjadi agen perubahan yang mampu memberikan bantuan berkualitas dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar dalam situasi darurat yang mungkin terjadi. 

Hari ini juga menjadi sesi terakhir pembinaan melalui latihan gabungan di tahun 2023. Selama latihan gabungan ini, terdapat 600 orang relawan dari perguruan tinggi, 180 orang pembina PMR, 800 orang PMR Wira, 680 orang PMR Madya, dan 970 orang PMR Mula. (min) 
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url