Belajar Kepalangmerahan, PMR MTsN 1 Kabupaten Kediri Kunjungi PMI Jatim

ceritarelawan.idSurabaya - Untuk meningkatkan kapasitas Palang Merah Remaja (PMR) MTs Negeri 1 Kabupaten Kediri melaksanakan kunjungan ke Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Jawa Timur. Selasa, (13/12/2022). 

Rombongan berjumlah 27 orang yang terdiri dari Pembina PMR, Pembina UKS, Ketua PMR periode 2021/2022 dan anggota, dan Ketua PMR periode 2022-2023.

Rombongan diterima oleh diterima oleh Kasubid Logistik Edi Imam Sudjono di kantor pmi jalan karang menjangan no. 22 surabaya. 

In Domi Jus Prabowo Pembina PMR MTs Negeri 1 Kabupaten Kediri mengatakan, PMI Provinsi Jatim ini guna mengenalkan pada PMR apa saja kegiatannya juga sharing kegiatan yang ada di masing - masing sekolah. Selain itu, disini kami juga langsung ke Gudang sentral Indonesia Timur berada di Gresik, setelah itu dilanjutkan ke monument Peniwen untuk melihat sejarah asal muasal PMR berdiri. Dengan kita tidak menghilangkan benang merah sejarah.

Selain mengetahui itu semuanya juga menambah ilmu pengetahuan dan wawasan adik - adik PMR utamanya Pengurus PMR ini nanti supaya dibagikan ke adik - adik PMR di tempat masing - masing, sehingga mereka tidak minim pengetahuan.

Dalam kesempatan ini Edi Imam Sudjono Kasubid. Logistik menambahkan sangat bangga atas kunjungan PMR ini karena PMR ini terlihat sangat antusias untuk mengenal segala nya khususnya kegiatan Kepalangmerahan utamanya.

Selain itu juga terbukti saat Edi memberikan kuis yang berupa tanya jawab maupun sharing pengalaman dengan serempak mengangkat tangan.

Sebelum memberikan kuis edi menceritakan tentang kepalangmerahan, SOP pertolongan pertama yang boleh dilakukan maupun tidak boleh dilakukan, sehingga ini yang memancing kaingin tahuan dan antusiasme adik - adik PMR.

Dan harapannya sepulang dari sini adik - adik bisa membagikan ilmu nya pada yang lainnya juga setelah lulus sekolah nantinya melanjutkan ke jenjang KSR dan tetap menjadi relawan PMI. (*)
ceritarelawan.id
ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for "Belajar Kepalangmerahan, PMR MTsN 1 Kabupaten Kediri Kunjungi PMI Jatim"