Relawan Donor Darah 75 Kali Ponorogo Terima Penghargaan dari Gubernur Khofifah


ceritarelawan.idSurabaya - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa memberikan penghargaan Satya Lencana dan Piagam kepada 526 pendonor darah sukarela 75 kali dari 34 kabupaten/kota di Jatim. termasuk pendonor darah dari Kabupaten Ponorogo.

Berlangsung di Gedung Negara Grahadi, pemberian penghargaan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua PMI Jawa Timur, Imam Utomo dan juga jajaran kepala OPD terkait. Jum'at, (30/12/2022)
  
Gubernur Khofifah memberikan apresiasi serta mengucapkan terima kasih kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Jatim dan Kabupaten/Kota di Jatim bersama para pendonor khususnya di Jatim termasuk dari Kabupaten Ponorogo yang telah menyumbangkan darahnya untuk kemanusiaan secara terus menerus hingga saat ini.

“Atas nama masyarakat Jawa Timur, saya mengucapkan terima kasih setinggi-tinggi bagi para pendonor darah yang sudah menyumbangkan diri untuk kemanusiaan secara rutin dan sukarela. Lewat PMI inilah tumbuh nilai-nilai kemanusiaan,” Ungkapnya

Imam Utomo Ketua PMI Provinsi Jawa Timur mengatakan, pemberian penghargaan ini digelar rutin setiap tahun. Untuk penghargaan 50 kali dilakukan oleh Walikota/Bupati di masing-masing kabupaten/kota. Kemudian 75 kali dilakukan oleh Gubernur dan 100 kali oleh Presiden di Istana Negara.

“Hanya saja untuk menghargaan 100 kali oleh Presiden masih tertunda selama 3 tahun ini karena kesibukan Presiden. Dan, perlu diketahui Jatim selalu menyumbangkan pendonor darah terbanyak dibandingkan daerah lain di Indonesia. Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua PMI Pusat Jusuf Kallla,” Ungkap Imam Utomo.

Moehamad Muslih salah satu penerima penghargaan 75 kali dari Kabupaten Ponorogo mengatakan, puji syukur alhmadulillah saya bisa berbagi terhadap sesama melalui donor darah, saya sangat bangga karena selain bisa berbagi untuk sesama juga bisa bertemu langsung dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa untuk menerima penghargaan berupa piagam dan satya lencana, serta dapat foto bersama.

Sementara itu Luhur Karsanto Ketua PMI Kabupaten Ponorogo menambahkan, kami mewakili Pengurus mengucapkan terimakasih kepada penerima penghargaan Pendonor Darah Sukarela 75 kali.
 
"Semoga darah yang sudah disumbangkan dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan dan dapat menjadi contoh untuk generasi berikutnya sesuai dengan tema Hari Relawan PMI tahun 2022 Solidaritas Melalui Kerelawanan". Ungkapnya (min)
ceritarelawan.id
ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for "Relawan Donor Darah 75 Kali Ponorogo Terima Penghargaan dari Gubernur Khofifah"