PMI Edukasi Siaga Bencana dan Donor Darah Peserta MPLS SMPN 3 Cilegon


ceritarelawan.idCilegon - Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), juga dikenal sebagai Masa Orientasi Siswa merupakan sebuah kegiatan yang umum dilaksanakan di sekolah setiap awal tahun ajaran, seperti yang dilakukan SMPN 3 Kota Cilegon dengan menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon menggelar kegiatan pengenalan Ekskul Palang Merah Remaja (PMR) kepada 348 siswa baru.

Pada kegiatan pengenalan Ekskul PMR tersebut PMI Kota Cilegon menugaskan 3 (tiga) orang Fasilitator yang mengisi materi Sejarah Gerakan Kepalangmerahan, Ayo Siaga Bencana dan Donor Darah yang menjadi salah satu dari 7 materi yang ada di Unit PMR.

"Alhamdulillah, dari awal persiapan sampai akhir kegiatan MPLS ini dapat berlangsung berjalan dengan lancar, dari teman-teman PMI ini ikut hadir untuk memberikan materi yang nanti tentunya akan bermanfaat untuk anak-anak kami."ucap Kepala SMPN 3 Kota Cilegon, Agus Darmanto didampingi Pembina PMR, Holifah dan Pelatih PMR, Hidayatulloh, pada hari Kamis (13/7/2023)

Lebih lanjut dikatakan Agus kegiatan sosialisasi ekskul PMR ini diharapkan memiliki kemandirian, dapat menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama, membantu dan menolong sesama yang membutuhkan.

"Harapan kami, sesuai dengan tema kegiatan ini yaitu menjadikan siswa-siswi mandiri, peduli, menolong sesama. kemandirian ini sangat penting dimiliki oleh para siswa, kepedulian terhadap sesama ini perlu ditumbuhkan dan biasakan dan menolong sesama ini harapnnya timbul dari diri sendiri ini yang kita harapkan,". Ungkapnya

"Hari ini menjelang akhir kegiatan MPLS luar biasa anak-anak semangat demikian pemateri dari beberapa unsur yang cukup baik dan mewakili untuk anak-anak, saya ucapkan terimakasih kepada PMI terutama PMI Kota Cilegon yang menaungi PMR kami dan anak-anak (Relawan PMI) yang telah sukarela membantu kami yang hadir di SMPN 3 Kota Cilegon, mudah-mudahan amal baiknya diterima Allah SWT." Tambahnya

Sekretaris PMI Kota Cilegon, Ujang Samsul mengatakan dalam melakukan pembinaan, Remaja merupakan perioritas pembinaan, baik dalam keanggotaan maupun kegiatan kepalangmerahan.

"Palang Merah Remaja adalah wadah pembinaan dan pengembangan anggota remaja PMI, anggota PMR merupakan salah satu kekuatan PMI dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan kemanusiaan dibidang kesehatan dan siaga bencana, mempromosikan Prinsip-Prinsip Dasar Gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional. Remaja merupakan perioritas pembinaan, baik dalam keanggotaan maupun kegiatan kepalangmerahan." terangnya.(min)

ceritarelawan.id
ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for "PMI Edukasi Siaga Bencana dan Donor Darah Peserta MPLS SMPN 3 Cilegon"