Maulidyah Asal Malang Ikuti Pertukaran PMR ke Jepang

Maulidyah Nariswari Purwanto didampingi Pengurus PMI Malang Aprilijanto  saat foto bersama Ketua Umum PMI H. Jusuf Kalla

ceritarelawan.id, Malang - Maulidyah Nariswari Purwanto, seorang anggota Palang Merah Remaja (PMR) asal kabupaten Malang, akan mewakili Indonesia dalam forum Palang Merah internasional di Jepang. Dalam pertemuan sebelum keberangkatannya ke Jepang, Maulidyah ditemani Sekretaris PMI Kabupaten Malang, Aprillijanto, untuk memohon doa restu kepada Ketua PMI Jawa Timur, H. Imam Utomo, di Kantor PMI Jalan Karangmenjangan No. 22 Surabaya.

Imam Utomo dalam kesempatan tersebut menyampaikan kebanggaannya karena PMI Provinsi Jawa Timur dapat diwakili dalam kegiatan internasional tersebut. Ia juga memberikan pesan agar Maulidyah menjaga kesehatan serta memanfaatkan kesempatan untuk bertukar pengetahuan dan pengalaman di Jepang, sambil mempromosikan potensi pariwisata dan budaya Jawa Timur.

Maulidyah Nariswari Purwanto akan bergabung dengan dua delegasi lainnya, yaitu Fazza Mahendra Rahmansyah dan Giovanni Yusuf Haryanto, yang juga terpilih mewakili Indonesia dalam forum tersebut. 

Mereka akan mengikuti berbagai kegiatan seperti diskusi, berbagi informasi, pertukaran budaya, serta memberikan kontribusi dalam Gerakan Palang Merah / Bulan Sabit Merah.

Forum Palang Merah internasional di Jepang ini merupakan bagian dari program kerja rutin yang diselenggarakan oleh Palang Merah Jepang, sekaligus merayakan 100 tahun pelaksanaan kegiatan International Youth Exchange Programme (IYEP) 2023.

Imam Utomo juga menjelaskan bahwa Jepang telah melakukan seleksi beberapa kali sebelum akhirnya Maulidyah dan dua delegasi lainnya dapat terpilih untuk mewakili Indonesia. Tidak hanya itu, ada juga negara lain seperti Mongolia dan Nepal yang diundang dalam acara tersebut.

Semoga kehadiran Maulidyah Nariswari Purwanto dan para delegasi lainnya dapat memberikan kontribusi yang berarti serta memperoleh pengalaman berharga dalam mendukung hubungan internasional melalui kegiatan Palang Merah Remaja. (min)
ceritarelawan.id
ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for "Maulidyah Asal Malang Ikuti Pertukaran PMR ke Jepang"