Pengurus PMI Sidoarjo Resmi Dilantik Imam Utomo


ceritarelawan.id, Sidoarjo - Ketua PMI Provinsi Jawa Timur, H. Imam Utomo. S, resmi melantik Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kabupaten Sidoarjo untuk masa bakti 2023-2028. Pelantikan ini berlangsung di Pendopo Sidoarjo. Senin, (27/11/2023)

Dalam sambutannya, H. Imam Utomo. S menyatakan pentingnya pengelolaan stok darah yang tepat, agar tidak terbuang sia-sia. Ia menyampaikan kebutuhan darah di Jawa Timur yang cukup tinggi, namun pembuangannya harus dilakukan secara tepat dan sesuai prosedur.

H. Imam Utomo. S juga menyebutkan pentingnya mencari bibit-bibit donor darah baru dari kalangan Palang Merah Remaja (PMR) yang terdiri dari siswa SMA/SMK/MA. 

Ia menginginkan upaya pembinaan terhadap potensi donor darah sukarela dari mereka, dan memastikan pengelolaan stok darah yang efisien.

Selain itu, H. Imam Utomo. S juga menekankan pentingnya pelatihan relawan yang akan menanggulangi bencana di setiap kabupaten/kota. Ia meminta agar relawan memiliki sertifikasi dan kemampuan yang memadai. 

Hal ini ditujukan agar PMI dapat memberikan respons cepat dalam situasi darurat, seperti kecelakaan dan bencana alam, di mana PMI harus hadir dalam waktu 1x24 jam.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Sidoarjo, H. Ahmad Muhdor Ali menyatakan Kabupaten Sidoarjo memiliki RS tipe A, yang berpengaruh pada kualitas transfusi darah di wilayah tersebut. 

Ia menekankan pentingnya peningkatan kualitas pelayanan transfusi darah, serta komitmennya untuk terus mendukung PMI Sidoarjo agar memberikan pelayanan yang lebih baik.

Acara pelantikan Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Sidoarjo juga diisi dengan pemberian piagam penghargaan kepada para pendonor darah sukarela. 

Ketua PMI Sidoarjo terpilih, Andjar Surjandianto, S.Sos. CGCAE, menyebutkan bahwa sebanyak 664 orang mendapatkan penghargaan atas 10 kali donor darah, 207 orang atas 25 kali donor darah, dan 55 orang atas 50 kali donor darah. (min)
ceritarelawan.id
ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for "Pengurus PMI Sidoarjo Resmi Dilantik Imam Utomo"