PMI Kota Malang Salurkan Bantuan Air Bersih ke Desa Terdampak Kekeringan


ceritarelawan.id, Malang - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Malang bekerjasama dengan PMI Kabupaten Malang, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang, dan Tirta Kanjuruhan, telah memberikan bantuan distribusi air bersih kepada masyarakat yang terdampak kekeringan di wilayah Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang.

Kegiatan ini dimulai sejak Rabu, 22 November 2023, dan fokus pada tiga desa yang mengalami kekeringan parah, yaitu Dusun Semampir, Desa Ringinsari RW10 RT10 dengan jumlah 45 kepala keluarga (KK) atau sekitar 330 jiwa, Dusun Sidodadi RT11 dan 14 RW2 dengan jumlah 64 KK atau sekitar 730 jiwa, serta Dukuh Krajan RT3 RW1 dengan jumlah 50 KK atau sekitar 390 jiwa.

Dalam upaya distribusi air bersih ini, PMI Kota Malang juga melibatkan kepala dusun di Desa Ringinsari untuk pengawasan dan koordinasi pengiriman air bersih. 

Tim dari PMI dan pihak terkait secara berkala mengirimkan air bersih dalam jumlah yang cukup untuk memenuhi kebutuhan higiene dan sehari-hari warga.

Ketua PMI Kota Malang, Drs. Imam Buchori, M.Si, menyampaikan harapannya agar bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang kesulitan mendapatkan air bersih akibat musim kemarau yang berkepanjangan. 

Dia juga mengajak masyarakat untuk saling membantu dengan memberikan bantuan dalam bentuk air bersih, bahan makanan, dan kebutuhan pokok lainnya kepada sesama yang membutuhkan.

Bantuan yang diberikan oleh PMI Kota Malang ini sangat diapresiasi oleh warga yang merasakan manfaatnya secara langsung. 

Mereka menyampaikan terima kasih kepada pemerintah dan PMI Kota Malang atas kepedulian yang ditunjukkan di tengah masa sulit dalam mendapatkan air bersih. (senda/min)
ceritarelawan.id
ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for "PMI Kota Malang Salurkan Bantuan Air Bersih ke Desa Terdampak Kekeringan"