PMI Siagakan Relawan dan Ambulans Aksi Solidaritas untuk Palestina di Cilegon



ceritarelawan.id, Solidaritas untuk Palestina semakin menguat di Kota Cilegon. Dalam rangkaian aksi solidaritas yang digelar Sabtu, (25/11/2023) 

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon turut berpartisipasi dengan menyediakan tim pertolongan pertama dan ambulans. 

Acara dimulai dengan Sholat Subuh dan Sholat Ghoib berjamaah di Masjid Agung Nurul Ikhlas Cilegon, dilanjutkan dengan Long March menuju Tugu Kota Cilegon/Landmark Cilegon yang diikuti oleh ribuan peserta.

Walikota Cilegon beserta unsur Forkopimda, Baznas, MUI, Kemenag, lembaga, organisasi masyarakat, dan elemen masyarakat lainnya juga turut hadir dalam kegiatan tersebut. 

PMI Kota Cilegon menugaskan 15 personil dan 1 unit mobil ambulans untuk memberikan pertolongan pertama kepada peserta aksi solidaritas yang membutuhkan.

Menurut Sekretaris PMI Kota Cilegon, Ujang Samsul, tim PMI telah siaga sejak pagi hari di Masjid Agung Nurul Ikhlas hingga akhir acara di Tugu Kota Cilegon. 

Selain itu, PMI Kota Cilegon juga memberikan bantuan dengan menugaskan tim Pertolongan Pertama pada kegiatan jalan sehat yang diadakan oleh Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Pulomerak dalam peringatan Hari Guru Nasional.

 Sebanyak 800 peserta berjalan dari Terminal Terpadu Merak hingga Kantor Kecamatan Pulomerak.

Solidaritas dan semangat peduli terhadap Palestina semakin meningkat di Kota Cilegon melalui partisipasi PMI Kota Cilegon dalam menyediakan tim pertolongan pertama dan ambulans, serta memberikan bantuan dalam berbagai kegiatan.  

Semoga aksi ini dapat menginspirasi masyarakat lainnya untuk turut peduli dan membantu Palestina dalam masa krisis yang mereka alami. (min)
ceritarelawan.id
ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for "PMI Siagakan Relawan dan Ambulans Aksi Solidaritas untuk Palestina di Cilegon"