Workshop The Power from Within di Sidoarjo, Meningkatkan Literasi Keuangan dan Pemberdayaan Remaja Perempuan


ceritarelawan.id, Sidoarjo - Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sidoarjo menjadi tuan rumah Workshop "The Power from Within" yang diinisiasi oleh Let's Invest, Girls!. Acara tersebut dibuka oleh Kepala Markas PMI Sidoarjo, Drs. Aunur Rofiq pada Rabu (22/11/2023). 

Workshop ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan, wawasan, dan pendidikan kepada remaja perempuan Indonesia agar memiliki rasa percaya diri yang tinggi, menjadi individu yang kuat, mandiri, cerdas, tangguh, dan bertanggung jawab tanpa melupakan peran dan kodratnya sebagai perempuan.

Workshop "The Power from Within" merupakan bagian dari Program Workshop Keliling Indonesia yang telah dilaksanakan sejak tahun 2022. 

Program ini dikombinasikan dengan pelatihan dan webinar daring yang ditargetkan untuk remaja puteri berusia 15-20 tahun. 

Melalui kegiatan ini, Let's Invest, Girls! berharap dapat membantu mengatasi masalah-masalah negatif yang dialami oleh perempuan, seperti rendahnya pemahaman literasi keuangan, kurangnya rasa percaya diri, penindasan dalam lingkungan, gangguan mental karena kurangnya dukungan positif, dan hal-hal lain yang menyebabkan merasa tidak atau kurang bernilai.

Ketua PMI Sidoarjo, melalui Kepala Markas PMI Sidoarjo, Aunur Rofiq, menyambut baik kegiatan ini dan menganggap workshop tersebut memberikan manfaat yang besar bagi perempuan Indonesia.
 
Ia berharap melalui peningkatan literasi keuangan dan pemberdayaan remaja perempuan, mereka dapat menciptakan dunia yang lebih baik. 

Kehadiran perwakilan PMR Wira dari PMI Sidoarjo dalam kegiatan ini juga diapresiasi karena membantu meningkatkan kekuatan diri anak-anak remaja agar selalu antusias dalam belajar hal-hal baru dan memiliki motivasi besar untuk berkembang dan sukses.

Program Workshop "The Power from Within" akan terus digiatkan dengan mengunjungi berbagai kota di Indonesia.
 
Let's Invest, Girls! berkomitmen untuk melanjutkan upaya pemberdayaan remaja perempuan, memperluas pemahaman literasi keuangan, serta mendukung perkembangan pribadi dan profesional mereka. 

Dengan demikian, diharapkan remaja perempuan Indonesia dapat mengambil peran penting dalam mengambil keputusan finansial yang penting dalam hidup mereka sendiri, keluarga, dan masa depan anak-anak mereka. (min)
ceritarelawan.id
ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for "Workshop The Power from Within di Sidoarjo, Meningkatkan Literasi Keuangan dan Pemberdayaan Remaja Perempuan"